SUMUT

NASIONAL

Plt. KADISDIK BATUBARA, ILYAS SITORUS : TERIMAKASIH K3S SEI BALAI

Kamis, 12 Desember 2019 | 20.00 WIB
Kali Dibaca |

Pentas PAI Dapat Mewujudkan Peserta Didik Yang Berkarakter

Fhoto bersama: Herli Supristian, SPd dan Uznuh Hair Damanik bersama para guru guru.

Batu bara, metrokampung.com
Plt. Kadisdik Kabupaten Batu Bara, Ilyas Sitorus mengatakan bahwa pelaksanaan Pentas Seni Siswa Pendidikan Agama Islam se Kecamatan Sei Balai, diharapkan melalui pentas PAI tersebut dapat menjadi sarana aktualisasi diri bagi peserta didik dalam hal pendalaman, penghayatan, dan pengamalan nilai-nilai ajaran Islam. Hal tersebut di katakan Ilyas ketika di hubungi Metrokampung.com melalui telephone serulernya saat berada di ruang tunggu keberangkatan dari Bandara Soekarno Hatta - Cengkareng menuju Bandara Kuala Namu - Deliserdang, Kamis (12/12).

“Kegiatan-kegaitan dalam PAI diharapkan mampu menumbuhkan minat dan niat yang kuat untuk lebih memahami, menghayati, dan mengamalkan ajaran agama, serta menampilkannya dalam sikap keseharaian siswa yang akhlakul karimah,” tambah Ilyas.




"Pentas PAI ini penting untuk momentum memperkokoh niat dan sikap kita untuk mewujudkan peserta didik kita yang berkarakter, terutama bagi generasi muda," kata Ilyas lewat sambungan telephonenya.

Ilyas juga mengatakan, bahwa Pentas PAI dikemas dalam bentuk kompetisi agar dapat memberikan motivasi kepada peserta didik supaya lebih bersemangat mempelajari dan mencintai pelajaran Pendidikan Agama Islam.

Sementara Ketua Panitia Pentas PAI Kecamatan Sei. Balai, Uznuh Hair Damanik, mengatakan kegiatan Pentas PAI bertujuan untuk membentuk generasi yang islami dan diharapkan nantinya dapat menumbuhkan ahlak yang mulia dikalangan peserta didik kelak, ujar Uznuh.

Uznuh juga menyakini bahwa kegiatan Pentas PAI ini In sya Allah dapat menumbuh kembangkan minat, bakat serta kreativitas di bidang keterampilan dan seni PAI.

Pentas PAI berlangsung di SDN 010174 dan SDN 010171 Sei Balai diikuti sebanyak 273 orang pelajar dari 21 SD se Kecamatan Sei Balai dengan memperlihatkan azan, pildacil, tilawatil qur'an dan praktek sholat subuh serta kegiatan lomba lainnya. Dewan juri dari guru guru agama Islam se Kecamatan Sei Balai, tambah Uznuh.

Sedang Ketua K3S Kecamatan Sei Balai, Herli Supristian saat membuka Pentas PAI mengatakan Melalui kegiatan Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) yang di laksanakan tingkat Sekolah Dasar se Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara ini, In sya Allah akan menjadikan anak berjiwa sportif, kreatif, percaya diri dan menumbuhkan kepribadian yang tangguh.

Masih menurut Herli bahwa, pentingnya sistem penjurian Pentas PAI ini, karena inti dari Pentas PAI ini adalah lomba. Jadi harus di jaga tolak ukur bersama  bagi seluruh dewan juri, khususnya bagi lomba yang penilaiannya lebih ke subjektivitas peserta, selamat berlomba kepada anak-anak kami, selamat menjadi juri yang baik dan terimakasih kepada orangtua siswa dari semua Sekolah kita yang telah ikut berpartisipasi untuk suksesnya acara pentas PAI ini, ujar Herli saat mengakhiri sambutannya saat membuka Pentas PAI se Kecamatan Sei Balai.

Pentas PAI dihadiri Kepala Sekolah, Guru - Guru serta orang tua siswa peserta lomba dan undangan lainnya, termasuk juga di hadiri Ketua K3S Herli, Pengawas Sekolah, Guru Agama Islam SD se Kecamatan Sei Balai.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru