SUMUT

NASIONAL

PRINGATAN HARI ANTI KORUPSI SEDUNIA, PTISI ULB TURUN KEJALAN

Selasa, 10 Desember 2019 | 13.58 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, Metrokampung.com
Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Mahasiswa/i Universitas Labuhanbatu turun kejalan bagikan bunga, brosur, stiker dan mainan kunci sebagai simbolis kepada para pengendara sepeda motor yang melintas di jalan di depan Kampus Universitas Labuhanbatu (ULB) Jalan Aek Tapa Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, Senin (09/12/2019).

"Hari ini kita dari Pusat Studi Anti Korupsi (PTISI) Universitas Labuhanbatu (ULB) dengan melaksanakan  bagi bagi bunga, brosur, stiker dan mainan kunci kepada  pengendara sepeda motor sebagai simbol pencegahan anti korupsi," ucapnya.

Dalam kesempatan itu Ketua Pusat Studi Anti Korupsi (PTISI) Universitas Labuhanbatu (ULB) Ansari SH, MH mengatakan dengan kegiatan membagi cendra mata yang dilakukan adalah simbol terhadap nilai pencegahan terhadap korupsi.karna menurutnya bahwa ketika berbicara hukum bukan semata melakukan pennindakan justru yang paling terpenting adalah pencegahan," ucapnya.

"Berbicara soal hukum itu  bukan semata penindakan justru yang paling terpenting adalah pencegahan".

Lebih lanjut dikatakannya, hari ini tanggal 9 Desember 2019 memperingati hari anti korupsi sedunia ini mengingatkan kepada kita apa sebenar nya korupsi dan apa sebenar nya itu perbuatan tindakan korupsi, katanya sembari menjelaskan terbentuknya Pusat Studi Anti Korupsi (PTISI) Universitas Labuhanbatu (ULB) bisa disebut merupakan perpanjangan tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Indonesia dalam bidang pendidikan dan menjadi harapan kita untuk Labuhanbatu adalah menjadi kabupaten bersih dari tindak pidana korupsi.

Terpisah, Rektor Universitas Labuhanbatu (ULB) Ade Parlaungan Nasution SE, Msi menyampaikan kegiatan bagi cendra mata  yang di laksanakan oleh Pusat Studi Anti Korupsi (PTISI) Universitas Labuhanbatu (ULB). Upaya mengingatkan masyarakat akan indahnya hidup tanpa korupsi sekaligus mendeklarasikan bahwa korupsi adalah musuh kemanusiaan yang utama," terangnya.

Di tegaskannya bahwa Pusat Studi Anti Korupsi (PTISI) Universitas Labuhanbatu (ULB) merupakan GARDA TERDEPAN menyuarakan upaya pencegahan perilaku korupsi di kabupaten Labuhanbatu dengan Penyuluhan,Training of Trainer (TOT) melakukan analisa analisa hukum dan aspek lainnya, terutama yang behubungan dengan generasi muda dan kelompok mileneal lainnya," jelasnya.

Menyikapi peringatan hari anti korupsi sedunia yang di gelar PTISI ULB labuhanbatu, ketua DPD Lsm Icon RI labuhanbatu Rahmat fajar sitorus mengatakan bahwa dengan tumbuhnya generasi muda yang terpimpin dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi merupakan langkah dan sikap positif untuk kemajuan labuhanbatu kedepan.

"Minat kepedulian yang tinggi pada jiwa generasi muda  terhadap pencegahan dan pengendalian korupsi khususnya dilabuhanbatu merupakan langkah awal Kemajuan labuhanbatu kedepan  terhindar dari perbuatan korupsi," katanya.(MK/Rfajar Sitorus)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru