SUMUT

NASIONAL

Tiga Putra/Putri Terbaik Batubara Terima Penghargaan, Maya : Kita Akan Terus Bangun Ekonomi Rakyat

Jumat, 13 Desember 2019 | 22.52 WIB
Kali Dibaca |


Batu Bara, Metrokampung.com
Sebanyak 3 (tiga) putra dan putri terbaik Batu Bara terima penghargaan dari Gubernur Sumatera Utara yang di wakili oleh Wakil Gubernur Musa Rajeksah pada bulan bakti karang taruna tingkat Sumatera Utara, bertempat di aula Raja Inal Siregar lantai 2 kantor Gubernur Sumatera Utara, Jumat (13/12/19).

Ke 3 (tiga) Putra putri terbaik itu masing masing Adri Aulia S. STP Camat Lima Puluh yang berhasil mengembangkan bank sampah plastik dan ban bekas menjadi batako dan kursi taman, disamping sejumlah desa menyumbangkan UP2K dan Hidrophonik bekerjasama dengan karang taruna dan tim penggerak Desa, Kecamatan dan Kabupaten Batu Bara.

Selain Andri, juga Suminah Kepala Desa Empat Negeri Kecamatan Datuk Lima Puluh berhasil mengembangkan unit usaha peningkatan pendapatan keluarga dengan industri kerupuk yang juga bekerjasama karang taruna, TP PKK dan ketiga adalah Sandi ketua Karang Taruna Tunas Baru desa Mangkai baru kecamatan Lima Puluh berhasil mengembangkan Hidrophonik dan jamur yang langsung di bina oleh ketua TP Kabupaten Batu Bara Kabupaten Batu Bara, Ny. Maya Indriasari Zahir dan Camat Lima Puluh Andri Aulia.

Ketua PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir, S.E  bersama 3 Putra terbaik Batu Bara penerima penghargaan.

Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir SE didampingi ketua Karang Taruna Kabupaten Batu Bara, Nanda Octavia menerangkan bahwa PKK dan Karang Taruna akan terus membangun ekonomi rakyat melalui unit unit usaha masyarakat berupa industri pertanian termasuk Bank Sampah.

"Adanya di bangun Desa desa percontohan oleh Tim Penggerak PKK kerjasama dengan Karang Taruna merupakan usaha membuka lapangan kerja baru dengan memproduksi industri kecil berupa panganan, hasil pertanian dan Bank Sampah. diharapkan pertumbuhan ekonomi masyarakat semakin baik untuk kesejahteraan masyarakat, harapnya.

Andi Lestari SKG anggota DPRD Batu Bara dari praksi PBB yang juga bendahara Karang Taruna Kabupaten Batu Bara menyampaikan rasa bangganya dengan PKK dan Karang Taruna yang mampu bekerjasama dengan OPD, Camat dan Kepala Desa untuk Kesejahteraan Masyarakat Batu Bara.

"Sukses untuk PKK dan Karang Taruna dan Sucses untuk Camat Lima Puluh Adri Aulia, Kades Empat negri Suminah dan Karang Taruna Mangkei Baru," kata Andi Lestari.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru