SUMUT

NASIONAL

23 Bintara Remaja Leting DTN 439 Polres Labuhanbatu Naik Pangkat

Rabu, 01 Januari 2020 | 13.27 WIB
Kali Dibaca |

Briptu Julhamadi Munthe (tengah memakai barret biru) bersama Bintara Remaja Leting DTN 439 Polres Labuhanbatu.

Rantauprapat, metrokampung.com
Sebanyak 23 orang Bintara Remaja Leting December twenty nine (DTN) 439 Polres Labuhanbatu, menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Brigadir polisi dua (Bripda) ke Brigadir Polisi satu (Briptu).

"Ada sebanyak 108 personil dan ASN yang menerima kenaikan pangkat setingkat pada upacara kenaikan pangkat pada hari Selasa tanggal 31 Desember 2019 kemarin termasuk 23 orang Bintara Remaja Leting December twenty nine (DTN) 439 Polres Labuhanbatu," ujar Briptu Julhamadi Munthe kepada wartawan, Rabu (1/1/2020) di Rantauprapat.

Upacara kenaikan pangkat tersebut, lanjut dia, langsung dipimpin oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK yang di gelar di Halaman Mapolres setempat dan di warnai dengan tradisi mandi kembang.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Allah SWT atas prestasi yang telah dicapai. Dan kami akan lebih meningkatkan produktifitas kinerja dan pengabdian terbaik kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara melalui Kepolisian Republik Indonesia," pungkas Briptu Julhamadi Munthe.

Informasi dihimpun, 108 personel Polri dan ASN di Polres Labuhabatu yang menerima kenaikan pangkat yakni, 1 orang dari pangkat AKP menjadi Kompol, 9 orang dari pangkat Iptu menjadi AKP.

Kemudian, 23 orang dari pangkat Ipda menjadi Iptu, 1 orang dari Aiptu menjadi Ipda (pangkat pengabdian), 3 orang dari pangkat Aipda menjadi Aiptu.

Selanjutnya, 8 orang dari pangkat Bripka menjadi Aipda. 35 orang dari pangkat Brigadir menjadi Bripka, 1 orang dari pangkat Briptu menjadi Brigadir.

Lalu, 23 orang dari pangkat Bripda menjadi Briptu dan 4 orang ASN dari Pengatur menjadi Pengatur TK.I.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang telah diberikan oleh Negara.

"Kenaikan pangkat ini diberikan oleh Negara atas dasar pengabdian, dedikasi dan prestasi kerja yang telah saudara capai. Dengan harapan, bahwa saudara akan lebih meningkatkan produktifitas kinerja dan pengabdian terbaik kepada masyarakat, Bangsa dan Negara melalui Kepolisian Republik Indonesia dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada isteri dan keluarga saudara, karena keberhasilan saudara tidak terlepas dari bantuan, dorongan dan pengertian mereka," kata Kapolres.

Agus juga menegaskan bahwa, Agenda Kamtibmas yang akan dihadapi dan perlu disikapi dengan baik diantaranya pengamanan menyambut Tahun Baru 2020 dan Pemilihan Bupati secara serentak di tiga Kabupaten yaitu Labuhabatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan.

"Semuanya harus dapat kita amankan agar stabilitas keamanan di wilayah kita dapat terjaga dengan baik, oleh karena itu diharapkan peran aktif setiap personel untuk bertanggung jawab dan merasa ikut mensukseskan agenda nasional tersebut, harapan saya agar situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Labuhanbatu tetap terpelihara dengan baik, aman, tertib dan kondusif," tandasnya. (AL/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru