SUMUT

NASIONAL

4 Ruangan SMPN 6 Tanjungalai Terbakar, Kerugian Mencapai Miliaran Rupiah

Senin, 27 Januari 2020 | 17.28 WIB
Kali Dibaca |

POLICE LINE: 4 Ruangan sekolah SMPN 6 Tanjungbalai yang terbakar, Senin (27/1) dini hari, dipasang Police Line oleh kepolisian Polres Tanjungbalai untuk proses penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran.

Tanjungbalai, metrokampung.com
Empat ruangan sekolah SMP Negeri 6 Tanjungbalai yang berlokasi di Jalan Sei Balai Lingkungan IV Keluarahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai ludes terbakar, Senin (27/1) dini hari.

Keempat ruangan itu yakni, 2 Ruang Kelas Belajar (RKB) yakni Kelas IX3 dan IX4, serta ruang laboratorium komputer dan ruang laboratorium bahasa. Ruangan itu ludes terbakar dan nyaris rata dengan tanah. Akibat kebakaran itu, seisi ruangan berupa 74 unit alat komputer, 23 Laptop, 3 unit AC, 2 unit TV, 2 Kamera dan Gangset satu unit serta beberapa barang lainnya yang masih didata hangus terbakar. Kerugian ditafsir mencapai Rp. 1,5 Miliar.

Informasi yang dihimpun metrokampung.com dilapangan menyebutkan, kebakaran diketahui warga sekitar pukul 04.50 WIB. Api berasal dari ruangan laboratorium sekolah yang dugaan sementara akibat arus pendek atau korsleting listrik.


Sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan puluhan personel Damkar Pemkot Tanjungbalai diterjunkan untuk memadamkan api. Saat ini dilokasi kebakaran sudah terpasang Police Line dari tim kepolisian Polres Tanjungbalai guna untuk penyelidikan penyebab pasti kebakaran di sekolah tersebut.

"Setelah tim Damkar berjibaku dengan dibantu warga sekitar, pada pukul 06.15 WIB api berhasil dipadamkan," ujar Bambang Katim Damkar Tanjungbalai.

Kapolsek Sei Tualang Raso, Iptu S. Siahaan kepada SIB membenarkan peristiwa kebakaran tersebut dan menyatakan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. "Untuk penyebab pasti terjadi nya kebakaran masih tahap penyelidikan ya, " tandasnya. (RS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru