Bantu Ketahanan Pangan, Danramil 03 Lima Puluh Ikut Tanam Padi

Editor: metrokampung.com

Batu Bara- Metrokampung.com
Ketahanan pangan merupakan salah satu indikator keamanan ditengah-tengah masyarakat.

Terkait hal itu, Danramil 03 Lima Puluh Kodim 0208 AS Kapten (Inf) Hamlet Marpaung, Senin (06/01/20) mengatakan TNI disamping fungsi pengamanan teritorial dan ketahanan bangsa juga melaksanakan  ketahanan pangan melalui kegiatan membantu petani.

Dikatakan Marpaung, seluruh Babinsa yang berada di wilayah teritorial Koramil 03 LP selalu aktif membantu warga desa termasuk dalam bidang pertanian.

Sebagai wujud kepedulian terhadap warga petani, Senin (06/01/20) anggota Babinsa Serda AT Purba langsung ikut bercocok tanam dilahan milik Sumarto dengan luas sawah 8 rantai  di Desa Gunung Bandung Kec. Lima Puluh Pesisir Kab. Batu Bara.

Bersama pemilik lahan, PPL Faisal  dan Koordinator PPL Jimmy Lenon, S.ST, Serda AT Purba ikut menanam bibit padi dengan capaian 8 rantai.

Disebutkan Marpaung, kegiatan seperti itu akan terus dilaksanakan TNI di tengah-tengah masyarakat. Selain menanam bibit padi, pihaknya juga ikut bergotong royong memperbaiki dan membangun saluran drainase di sawah milik masyarakat. (ea.ps/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini