SUMUT

NASIONAL

Baru Direnovasi, Tugu Kol Semakin Jorok

Selasa, 28 Januari 2020 | 18.02 WIB
Kali Dibaca |


Karo, Metrokampung.com
Tugu Kol di Jalan Veteran Berastagi kondisinya sangat memprihatinkan. Rumput liar dan lumut hijau dibiarkan tumbuh subur di badan tugu. Tugu yang gagah berdiri di tengah persimpangan jalan Vetean dan Jalan Udara Berastagi  ini bagai tak terawat , kondisinya seperti saat di Foto pada hari Selasa (28/01).

Selain rumput liar dan lumut hijau yang tumbuh di badan tugu, cat tugupun terlihat luntur dan menguning akibat diguyur hujan dan diterpa panas sinar matahari padahal baru beberapa bulan di renovasi pihak kontraktor.

Bahkan salah satu bagian dinding  tugu kol tersebut terlihat kusam dan sebagian cat nya  mengelupas. “Setelah diperhatikan dengan cermat banyak yang harus ditangani dari tugu ini,” kata D Karo Sekali , salah satu warga yang sering melintas di jalan Veteran Berastagi.

Hal senada juga dikatakan, Jonatan Perangin-angin , salah seorang warga yang melintas kaget dengan kondisi tugu saat ini. Pasalnya selama ini ia tidak pernah memperhatikan kondisi tugu karena baru beberapa hari siap di renovasi kan tidak mungkin di tumbuhi semak belukar dan Ia hanya melintas dan melewati begitu saja.

Tetapi setelah melihat, ia berharap pemerintah kabupaten Karo segera melakukan perawatan, seperti di bersihkan keramik dinding tugu kol tersebut , dan dibersihkan dari rumput dan rumput liar yang menghiasi tugu tersebut.

Kepala Seksi Pertamanan Kabupaten Karo  Baron Kaban ketika di konfirmasi wartawan  melalui selularnya  mengatakan " untuk kebersihan dan kondisi tugu kol tersebut masih dalam perawatan pelaksana sampai 3 bulan , karena baru siap di renovasi ahir tahun kemarin . Tapi walaupun begitu akan saya sampaikan kepada pelaksananya dan terimakasih sudah mengingatkan kami dengan kondisi tugu kol tersebut," ucap Baron Kaban.
(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru