Bupati Dan Ketua Kadin Batu Bara Tinjau Pelabuhan Kuala Tanjung

Jumat, 31 Januari 2020 | 14.52 WIB
Kali Dibaca |


Batu Bara-Metrokampung.com
Tokoh etnis di Kabupaten Batu Bara Muhammad Rafik mengapresiasi gerak cepat Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Batu Bara H. OK Faizal Abdul Jalil, SP  yang langsung meninjau kesiapan pelabunan multi purpose Kuala Tanjung bersama Bupati Batu Bara Ir H. Zahir MAP.

Dikatakan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Batu Bara itu, Jumat (31/01/2020) kunjungan tersebut memang sangat bermanfaat untuk melihat peluang pelabuhan yang akan menjadi pintu masuk dan keluar komoditi.

Keantusiasan Faizal yang asli putra daerah diyakini Rafik yang juga turut melakukan peninjauan, Kamis (30/01/2020) dapat meningkatkan perdagangan dan perekonomian di Kabupaten Batu Bara.

"Dari kunjungan tersebut tentu Ketua Kadin Batu Bara dapat melihat peluang  percepatan  pembanguan di Kabupaten Batu Bara untuk mengangkat perekonomian. Ini tentu dapat  mengentasan pengangguran seperti program  yang sudah dicanangkan Bupati  akan cepat terlaksana", ungkap Ketua Penasehat BKPRMI Kabupaten Batu Bara.

Didalilkan Rafik, dengan berjalannya berbagai sektor  mulai dari pemanfaatan  pelabuahan,  perdagangan, industri, dan kedepan kilang minyak yang segera akan dibagun di Batu Bara, tentu akan membawa mafaat bagi  masyarakat Batu Bara.

"Secara polik kita dukung program pemerintah yang bersinergi dari pusat sampai daerah. Kita juga terus dorong Kadin utuk terus bisa mengimbangi keinginan  pasar global sehingga kita tidak tertinggal. Namun semua ini tak terlepas dari dukungan  masyarakat  Batu Bara mempercepat program  pembangun.

"Ini saatnya kesempatan emas buat kita,  karena Batu Bara adalah kabupaten penyanggah utama Provinsi Sumatera Utara", ucap Rafik dengan penuh semangat.

Meski begitu Rafik menggarisbawahi pentingnya memelihara  kondusifitas  Batu Bara agar investor mau datang  dan menanamkan modalnya  di kabupaten yang dipimpin duet Zahir -Oky itu.

Pada kunjungan tersebut selain Bupati Batu Bara dan Ketua Kadin Batu Bara juga diikuti Ketua Kadin Sumatera Utara, Wakil Ketua DPRD Batu Bara Syafrizal, Sekdakab Sakti Alam. (ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru

 
©Copyright 2017 - All Rights Reserved