Desa Pagar Jati Bangun Pagar Tembok Pekuburan Dari Dana Desa Tahun Anggaran 2019

Kamis, 30 Januari 2020 | 19.38 WIB
Kali Dibaca |

Pagar tembok pekuburan di Dusun III, Desa Pagar Jati yang sudah dibangun dari dana desa sebesar Rp 119.556.000 tahun anggaran 2019.

Lubuk Pakam-metrokampung.com
Pagar tembok lokasi Pekuburan Kristen yang berada di Dusun III, Desa Pagar Jati Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang dibangun dengan Anggaran Desa (dana desa).

Selama bertahun tahun ditunggu masyarakat agar lokasi Pekuburan Kristen yang ada di Dusun III, Desa Pagar Jati tertata dengan bagus sudah terwujud. Kepala Desa Pagar Jati, Erlianto yang dianggap warganya berjiwa nasionalis itupun diacungi jempol karena mampu mewujudkan impian mereka.

Bersumber dari Anggaran Dana Desa Pagar Jati sebesar Rp 119.556.000,- tahun anggaran 2019, bangunan tembok berukuran panjang 280 meter dan tinggi 80 cm inipun terbangun dengan baik dengan menyerap anggaran sebesar Rp 114.640.000,-. Bahkan sisa anggaran yang tidak terpakai sebesar Rp 4.918.000,- dikembalikan pihak desa ke kas negara.  "Kami salut sama Pak Kades Erlianto yang nasionalis ini mampu mewujudkan impian warga nya", kata L Siregar warga setempat kepada metrokampung, Kamis (31/1).

Kepala Desa Pagar Jati, Erlianto didampingi Kaur Keuangan, Dompak Aritonang SE saat dikonfirmasi terkait sambutan positif dari warganya atas pembangunan pagar tembok lokasi Pekuburan Kristen yang ada di Dusun III mengucapkan terima kasih dan berharap agar warga menjaga dan merawat pagar tersebut yang dibangun dengan uang negara.

"Mudah mudahan bangunan tembok itu bisa dijaga dan dirawat warga", kata Erlianto. (Bobby Lusaka Purba/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru

 
©Copyright 2017 - All Rights Reserved