SUMUT

NASIONAL

Kunker ke Dandim 0208/AS Kapolres Batu Bara Harap Kerjasama Kamtibmas

Kamis, 09 Januari 2020 | 17.16 WIB
Kali Dibaca |


Batu Bara- Metrokampung.com
Selaku instansi pertahan dan keamanan  harus saling bekerja sama menciptakan keamanan dan menjaga masing masing wilayah yang sudah di tentukan.

Hal itu disampaikan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH saat kunjungan kerja bersama Pejabat Utama  ( PJU ) Polres ke Markas Kodim 0208 Asahan di Kisaran, Kamis (09/01/20).

"Ini kunjungan pertama saya ke markas pertahanan yang ada di wilayah Kab. Batu Bara. Nantinya kita akan mengajak kawan kawan TNI untuk bersinergi dan lebih dekat lagi tali persaudaranya. Ini memang yang selalu kami lakukan dari dahulu", ujar mantan Kapolres Pelabuhan Belawan itu.

Pada kunjungan Kapolres Batu Bara dan rombongan, Dandim 0208/Asahan Letkol (Inf) Sri Marantika Beruh, S.Sos dan para perwiranya serta Danyon 126/KC  Letkol (Inf) Junaidi memberi sambutan hangat.

"Saya juga berharap tali silaturahmi ini akan berjalan baik tak hanya di dalam markas namun juga di lapangan.  Tegur  sapa  antar personil dapat  mengatasi permasalahan masyarakat  bersama sama", jelas Kapolres.

Menyambut kunjungan tersebut, Dandim 0208/AS mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas kunjungan ke markas Kodim 0208/ Asahan.

"Saya banyak mendengar dan membaca berita tentang  Kapolres Ikhwan ini. Beliau orang yang demawan dan dekat dengan masyarakat", ungkap Dandim.

Dengan terus terang Dandim 0208/AS berjanji  akan berusaha sekuat-kuatnya  membantu tugas Kepolisian Resor Batu Bara.
"Saya akan mengajak para perwira saya untuk saling membantu dan besinergi dalam hal apapun", janji Dandim.

Pada kunker tersebut Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis, S.H, M.H didampingi  Wakapolres Batu Bara Kompol Abdul Mutholib, Kabag Ops Polres Batu Bara  Kompol Rudy Chandra, S.H, M.M, Kabag Sumda Polres Batu Bara  Kompol Dr. S. Pinem, SH, MKn, Kabag Ren  Kompol Herry Tambunan, S.E, Para Kasat dan Kapolsek sejajaran.

Sedangkan dari  di Kodim 0208/AS  Asahan  hadir Dandim 0208/AS Letkol (Inf) Sri Marantika Beruh, Kasdim 0208/AS  Mayor (Inf) Muhammad Nasir Simanjuntak,  Pabung Kab. Batu Bata Dim 0208/As  Mayor Inf. Tm Simanjuntak serta Para Pasi Tim 0208/AS.

Kegiatan berlangsung dengan acara perkenalan dari masing - masing Pejabat Utama Polres Batu Bara dan Pejabat Utama Kodim 0208/AS.

Sekira pukul 09.30 WIB, kegiatan silaturahmi di Kodim 0208/AS  selesai dilaksanakan, dilanjutkan kunjungan Kapolres Batu Bara dan rombongan ke Batalyon 126/KC.


Pada kunjungan ke Batalyon 126/KC Kapolres Batu Bara dan rombongan diterima oleh Danyon 126/KC  Letkol (Inf) Mulyo Junaidi,  Wadanyon 126/KC  Mayor (Inf) Fransisko Andi Sidauruk, Dankima 126/KC  Kapten (Inf) Algi Fahri serta perwira staf Batalyon 126/KC sejajaran.

Usai memperkenalkan pejabat utama Polres Batu Bara Kapolres Batu Bara menyampaikan  terima kasih kepada Danyon 126/KC.

"Kami sudah mendengar hubungan sinegritas yang baik, kami berharap hubungan yg sudah baik ini lebih kita tingkatkan lagi, kami juga berharap kita selalu berkoordinasi", sambut Kapolres.

Kapolres berharap kiranya Batalyon 126/KC membantu Polres Batu Bara  dalam menjaga Kantibmas di wilayah Kab. Batu Bara mengingat sedikitnya personil Polres Batu Bara.

Danyon 126/KC  juga memperkenalkan jajaran Kompi  dibawah Batalyon 126/KC yaitu Kompi Senapan A di Tanjung Kasau, Kompi Senapan B di Damuli, Kompi Senapan C di Rantauprapat dan Kompi Bantuan di Pulo Raja.

Mengingat jauhnya jajaran Kompi dibawah Batalyon, Danyon memohon
dibantu oleh Kapolres Batu Bara
mendapatkan  Hibah Sarana dan Prasarana berupa alat Transportasi kepada pihak Pemkab. Batu Bara.

Danyon menjelaskan pihaknya telah  lama untuk pengajuannya ke Pemkab Batu Bara. "Kami berharap Kapolres Batu Bara membantu kami agar tahun ini dapat terealisasi', harap Danyon. (ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru