SUMUT

NASIONAL

Sudah Dimana Hasil Lab. Limbah Tapioka? Hanya Lindup Tobasa Yang Tahu

Kamis, 30 Januari 2020 | 11.55 WIB
Kali Dibaca |


Tobasa, metrokampung.com
Nampaknya Dinas Lingkungan Hidup Tobasa tidak pernah serius dalam melaksanakan tugas dan fungsi mereka. Selain itu, mereka juga seolah tak berdaya menghadapi perusahaan yang telah jelas jelas melanggar peraturan terkait pembuangan limbah dan peningkatan kualitas baku mutu air.

Hal ini jelas terbukti dengan bebasnya PT Tapioka Hutahaean beroperasi hingga saat ini, sementara jelas jelas Dinas Lingkungan Hidup sudah pernah melayangkan surat teguran agar PT Tapioka tidak melakukan operasional sebelum hasil uji lab dari sampel air yang diduga limbah keluar dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi.

Tetapi mereka (Dinas Lindup Tobasa)hanya terdiam saja dan tidak berani ambil tindakan sesuai dengan Perbub Tobasa dan peraturan menteri tentang IPAL.

Oleh sebab itu media mencoba konfirmasi kembali Dinas Lingkungan Hidup Tobasa. Melalui Kabid Pengelolaan Persampahan Dan Limbah, Rina Sondang mengatakan jika hasil uji lab tersebut akan segera disusul oleh pihak nya langsung ke Dinas Lingkungan Hidup Provinsi.

"Minggu depan saya akan jemput langsung hasilnya ke Medan, sebab saya juga sudah bingung kenapa sekian lama hasilnya tidak kunjung keluar. Jadi sabar ya," ujar Rina melalui Pesan whatssap ke awak media.(RH/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru