40 Orang Jama'ah Umroh Asal Labuhanbatu Diberangkatkan Oleh Bupati Andi Suhaimi

Editor: metrokampung.com

Rantauprapat, metrokampung.com
Sebanyak 40 orang Jama'ah umroh asal labuhanbatu dilepas keberangkatanya oleh Bupati labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT di halaman mesjid raya ujung bandar rantauprapat  kecamatan rantau selatan, Minggu pagi (9/2/2020).

Adapun ke 40 jama'ah umroh dimaksud terdiri dari 15 orang jamaah secara reguler dan 25 orang jamaah Pemkab labuhanbatu yang dibiayai APBD Pemkab tersebut, dari ke-25 orang jam'aah Pemkab labuhanbatu terdiri dari para qori /qoriah, hafiz dan Hafidzah, tokoh masyarakat, alim ulama dan jurnalis yang memperoleh reword terbaik dari Bupati labuhanbatu.

Bupati labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT di pagi hari tersebut mengucapkan selamat jalan kepada jamaah umroh Labuhanbatu semoga memperoleh umroh yang mabrur dan mabruroh.

"Selamat jalan saya ucapkan kepada seluruh jamaah umroh Pemkab labuhanbatu semoga memperoleh umroh yang mabrur dan mabruroh,” kata Andi Suhaimi.

Menurut Andi Suhaimi, Ini adalah kebersamaan yang di bingkai dalam kebaikan, hari ini saya lakukan demi kemaslahatan umat, saya ingin generasi muda Labuhanbatu generasi yang religius, tingkatkan prestasi kalian di bidang agama agar kedepan bisa memenangkan kembali reword dari pemkab berupa umrah di tahun berikutnya, ungkapnya.

Selanjutnya Andi Suhaimi mengatakan tahun 2020 Pemkab Labuhanbatu akan terus berupaya meningkatkan dan menambah peserta penerima umrah, sebagai pendongkrak semangat para anak anak kita menggali ilmu dan kemampuan terlebih di bidang qiro'ahtul Qur'an dan Hafiz Qur'an.

Di lokasi yang sama Kakan Kemenag Labuhanbatu Safiruddin, M.Pd mengatakan "Ada 25 orang jamaah umrah yang di berangkatkan oleh Bupati labuhanbatu, ini bukan jumlah yang sedikit jika dibanding dengan kabupaten lain, ini karena Bupati ingin masyarakatnya menjadi masyarakat yang religius, semoga di tahun 2020 ini Pemkab labuhanbatu bisa menambah alokasi dana untuk memberangkatkan umroh warga yang lain, semoga ini menjadi amal ibadah beliau nantinya, ucap Safiruddin.

Dipandu ustazd Khairul Dalimunthe, jamaah diberangkatkan menuju bandara Kualanamu Medan Sumatera Utara disaksikan Bupati labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, Ketua TP. PKK Kabupaten Hj.Rosmanidar Hasibuan, Kakamenag, kepala OPD, Camat Rantau selatan, Camat Panai Tengah, tokoh agama dan ratusan keluarga jamaah umroh.(Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini