SUMUT

NASIONAL

Bupati Pantau Langsung Pelaksanaan Ujian SKD CPNS Kabupaten Karo

Selasa, 04 Februari 2020 | 16.29 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampinggi Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Di SMPN 3 Berastagi.

Karo-Metrokampung.com
Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH memantau langsung jalannya hari pertama pelaksanaan ujian Seleksi kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Karo yang digelar di SMP Negeri 3 Berastagi, Selasa 4 Feb 2020.

Ujian SKD bagi CPNS Kabupaten Karo akan berlangsung selama 8 (delapan) hari mulai Selasa (04/02/2020) sampai dengan Selasa (11/02/2020).

Adapun Total formasi CPNS Kabupaten Karo tahun 2019 adalah sebanyak 261 Formasi yang terdiri dari 167 Formasi untuk tenaga pendidikan, 24 Formasi untuk Tenaga kesehatan dan 70 formasi untuk Tenaga Teknis.

Dalam arahannya, Bupati Karo memberi motivasi pada seluruh peserta agar percaya pada kemampuan masing-masing, untuk sabar dalam mengerjakan ujian dan semoga para peserta sehat sehat selalu dalam melaksanakan ujian.
Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dalam sambutannya mengatakan datang dan selamat mengikuti seleksi ini dengan tertib dan menaati seluruh arahan dan tata tertib yang telah ditetapkan agar berjalan dengan lancar.

“ oleh karena itu, kepada para peserta sebelum memulai ujian agar berdoa meminta hikmat kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar ujian dapat berjalan lancar," ungkap Bupati Karo dihadapan para peserta.

Bupati Karo juga mengungkapkan bahwa penerimaan CPNS Kabupaten Karo ini mengedepankan prinsip transparansi, tidak dipungut biaya apapun serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Jangan percaya pada oknum oknum tertentu yang mengatasanamakan peemrintah Kabupaten Karo ataupun pihak lain yang menjanjikan dapat meluluskan menjadi CPNS di Kabupaten Karo," ungkap Bupati Karo

Sementara itu Kepala BKD Kab Karo Tommy Heriko. M Sidabutar, AP mengatakan terdapat 7.386 orang jumlah pelamar untuk SKD dan Terdapat tiga jenis tes yang diujikan pada ujian SKD ini. Ketiganya yakni), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dengan menggunakan sistem CAT.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Anggota DPRD Karo Herti Delima Purba, Unsur Forkopimda, Wakapolres Tanah Karo, dari Kejaksaan Karo, pimpina OPD dan panitia dari BKN Kanreg VI Medan. (amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru