SUMUT

NASIONAL

Danlantamal Asahan - Tanjung Balai Berkunjung ke Labuhanbatu

Rabu, 05 Februari 2020 | 13.19 WIB
Kali Dibaca |


Rantauprapat, metrokampung.com
Danlantamal Asahan-Tanjung Balai berkunjung dalam rangka Silaturrahmi ke Kabupaten Labuhanbatu Selasa 4/2.

Dalam pertemuan itu dihadiri sejumlah Kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Andi Suhaimi berharap, agar jajaran TNI AL bersama Pemerintah kabupaten membantu dan memperhatikan nelayan tradisional, dalam mencari nafkah di laut.

Dengan penuh penuh keakraban, orang pertama di Labuhanbatu itu menyebutkan, jika pihaknya bisa membantu para nelayan dalam menangkap ikan, maka nelayan tradisional akan baik hasilnya bagi kesejahteraan hidup mereka.

Dengan demikian kata Andi, masyarakat nelayan merasa bangga kehadiran pemerintah daerah bersama aparat terkait seperti halnya TNI AL, ikut memperhatikan nasib mereka.

Dilain pihak, Komandan Lantamal Tanjungbalai – Asahan, Letkol Laut (P) Dafris atas penyampaian bupati Andi Suhaimi Dalimunthe, dengan senang hati memberi jawaban siap membantu para nelayan.

Karena katanya, salah satu tugas Lantamal, yaitu patroli laut, diantaranya wilayah pantai pesisir kabupaten Labuhanbatu yang berada disekitar Selat Sumatera.

Tampak pertemuan itu berlangsung penuh dengan keakraban. Saling tukar informasi dan diskusi tentang keamanan laut dan keamanan nelayan. Selain itu mereka juga mendiskusikan tentang potensi kelautan sepanjang pesisir timur Pulau Sumatera, yang sangat indah dan perlu dijaga kelestariannya.

Diakhir pertemuan, kedua belah pihak saling bertukar cinderamata. (Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru