SUMUT

NASIONAL

Insan Pers Tanah Karo Galang Bantuan Bagi Korban Banjir Bandang di Tapteng

Minggu, 02 Februari 2020 | 20.48 WIB
Kali Dibaca |

Para jurnalis  Tanah Karo dalam aksi penggalangan dana bagi korban bencana alam yang terjadi di Tapteng.

Karo, Metrokampung.com
Sejumlah jurnalis di Berastagi dan Kabanjahe Kabupaten Karo  ikut menggalang bantuan untuk korban banjir bandang di Tapanuli tengah Propinsi Sumatra Utara.

Hendri Setiawan  salah seorang jurnalis di Kabupaten Karo, Minggu (02/02) mengatakan, penggalangan dana atas inisiatif dan kesepakatan bersama dengan rekan-rekan jurnalis di kabupaten itu sebagai bentuk aksi peduli bencana.

"Ini adalah misi kemanusiaan, sebagai insan pers kami juga memiliki tanggung jawab membantu saudara-saudara kami yang tertimpa musibah," ungkap Hendri.

Meski tidak sempat turun langsung ke lokasi bencana, katanya, namun jurnalis dari berbagai media di Kabupaten Karo  ikut membantu lewat penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap bencana di Tapanuli Tengah.

Para jurnalis memilih titik aksi penggalangan dana di jalan Vetran Berastagi , Kelurahan TL Mulgap I Kota Berastagi , termasuk disejumlah instansi pemerintahan di kabupaten Karo yang rencananya di laksanakan besok, Senin (03/02).

"Ini bentuk partisipasi kami, sesama manusia kita saling membantu dan tolong menolong," tambahnya.

Hingga kini, ratusan aparat TNI dan Polri beserta tim SAR dari Basarnas sudah disiagakan di Tapanuli tengah pascabanjir bandang termasuk relawan dari berbagai organisasi.

"Kami hanya bisa mendoakan mereka agar tetap tegar menghadapi musibah," tutur Hendri Setiawan.

Dia menambahkan, rencananya aksi penggalangan dana untuk korban banjir bandang akan dilanjutkan di kecamatan Kabanjahe besok," ujar Hendri.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru