SUMUT

NASIONAL

Kades Tak Tanggap Masalah Banjir, Warga Dusun Sakkaran Nihuta Taput Palang Jalan Lintas Tarutung Sidempuan

Sabtu, 08 Februari 2020 | 00.05 WIB
Kali Dibaca |


Tapanuli Utara, Metrokampung.com  
Aksi masyarakat dusun Sakkaran Nihuta Tapanuli Utara, memalang jalan Lintas Tarutung - Sidempuan Parbubu Pea depan gereja HKBP Sakaran Nihuta.

Aksi ini diakibatkan banjir yang meluap hingga mengenangi jalan lintas mengalir hingga mengenangi pekarangan dan rumah warga. Aksi ini dimulai jam 19;00 Jumat 07/02/2020 setelah hujan deras mereda.

Warga memalang jalan pakai balok dan kayu dan batu  hingga kendaraan tidak bisa lewat mengakibatkan macet puluhan meter, terlihat kerumunan warga disepanjang jalan.



Awak media mendekati kerumunan dan bertanya kepada salah seorang warga bermarga Panggabean hingga memperoleh informasi banjir sudah satu jam berlalu.

Aksi ini dilakukan kesal karena Minggu yang lalu warga sudah mengajak kepala desa untuk meninjau penyebab banjir namun sampai hari ini tidak ada kebijakan dan tindakan hingga banjir terulang kembali cetus beliau.

Sesuai pantauan awak media banjir tersebut naik dari selokan yang meluap tidak dapat menampung laupan air akibat derasnya hujan di berbagai titik di sepanjang lajur dari TKP hingga Pancurnapitu.(jufri/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru