SUMUT

NASIONAL

Korslet, Uang Rp 20 Juta Gosong, Lai Ngin Chua Mengaku Iklas

Selasa, 04 Februari 2020 | 14.56 WIB
Kali Dibaca |

Kondisi rumah setelah api dipadamkan

Pantai Labu, metrokampung.com
Rumah semi permanen di lokasi peternakan ayam Dusun III, Desa Pematang Biara, Kecamatan Pantai Labu, Deliserdang terbakar, Minggu (2/2/2020) sekira pukul 04.00 Wib. Informasi dihimpun, saat api mulai marak, pemilik rumah Lai Ngin Chua (62) sedang tertidur pulas.

 Pemilik rumah terbangun setelah merasakan panas di sekitarnya. Chua kemudian teriak minta tolong kepada warga sekitar. Warga yang mendengar teriakannya berdatangan ke lokasi. Selanjutnya, warga dengan peralatan seadannya berusaha memadamkan api. Sebagian warga lagi menghubungi Bhabinkamtibmas setempat, kepolisian, Aiptu K Simanjorang dan kemudian meneruskannya ke Polsek Beringin. Menerima laporan tersebut, Kapolsek Beringin AKP MKL Tobing bersama Kanit Reskrim Iptu D Manalu serta personel lainnya segera menuju lokasi.

 “Saat tiba di lokasi, api telah dipadamkan oleh warga. Selanjutnya, kita melakukan olah TKP,” kata Tobing dalam keterangannya. Namun, saat api berhasil dipadamkan, semua perabot rumah berupa kursi, tivi, kulkas, lemari serta pakaian dan uang tunai yang disimpan di lemari sekira Rp 20 juta hangus dilahap si jago merah.

 “Berdasarkan keterangan penghuni rumah, kebakaran berawal dari percikan api pada kabel meteran listrik di teras rumah. Korban ketika itu terbangun dan langsung menjerit minta tolong,” sambung mantan Wakapolsek Delitua itu. Selanjutnya guna penyelidikan, polisi memasang police line di lokasi dan mengamankan barang bukti berupa sebuah kayu bekas bakar, kotak sekring listrik,  sebuah kabel bekas bakar.

 “Korban menaksir kerugian yang dialaminya sekira Rp 80 juta dan menerima dengan ikhlas kejadian itu dan tidak menuntut siapa pun,” pungkasnya. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru