SUMUT

NASIONAL

Miris! Dinas Kesehatan Samosir Belum Memiliki Kantor Permanen

Rabu, 12 Februari 2020 | 14.43 WIB
Kali Dibaca |

Ruko yang disewa, untuk dijadikan Kantor Dinas Kesehatan Samosir, di desa Lumban Suhi Toruan, kecamatan Pangururan, kabupaten Samosir. 

Samosir, metrokampung.com
Setelah 15 tahun Samosir menjadi kabupaten, namun sangat memprihatinkan, hingga saat ini Dinas Kesehatan kabupaten Samosir, belum memiliki gedung kantor yang permanen.

Hal itu dikatakan Kadis Kesehatan, melalui Sekretaris Dinas Kesehatan Samosir, Jalamar Sitanggang ketika di konfirmasi media, rabu (12/02/2020) di ruang kerjanya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir, Jalamar Sitanggang.

Sebelumnya Dinas Kesehatan kabupaten Samosir, bertempat di jalan Dr  Hadrianus Sinaga, kelurahan Pintu Sona, Kecamatan Pangururan tersebut, kini menyewa ruko untuk dijadikan kantor Dinas Kesehatan, di jalan lintas Simanindo, desa Lumban Suhi Suhi Toruan, kecamatan Pangururan, kabupaten Samosir.

"Kantor dinas Kesehatan Samosir, pindah kesini ( desa Lumban Suhi Suhi Toruan), terhitung pada bulan januari 2020 lalu"ungkap Jalamar Sitanggang.

Dirinya menjelaskan, sebelumnya kantor Dinas Kesehatan yang berada di lingkungan Rumah Sakit dr hadrianus Sinaga itu, milik Badan Latihan Kerja (BLK) kabupaten Samosir.

"Karna Gedung dinas Kesehatan kabupaten Samosir belum ada, jadi kita menggunakan fasilitas gedung milik BLK Pemkab Samosir,"lanjut nya.

Masih kata Jalamar, "Gedung yang lama akan dirobohkan, serta akan dibangun kembali menjadi Rumah Susun (Rusun),  untuk Tempat tinggal para medis yang bertugas di RSU Dr Hadrianus Sinaga"ujarnya mengakhiri.(benry/horas/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru