Ny Sariati Kukuhkan Bunda PAUD 17 Kecamatan, Bupati Karo : Tingkatkan Kualitas PAUD Sebagai Pedoman Dalam Pendidikan Sejak Usia Dini bunda PAUD

Editor: metrokampung.com

Karo, Metrokampung.com
Ketua TP. PKK Kabupaten Karo selaku Bunda Paud Ny. Sariati Terkelin Brahmana melakukan pengukuhan Bunda PAUD  di 17 ditingkat kecamatan  Kabupaten Karo, Senin (10/2/2020) pukul 11.00 wib di ruang aula lantai 3 kantor Bupati.

Pengukuhan Bunda Paud di hadiri oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, Kadis pendidikan. Eddi Surianta surbakti, kadis DPMD Abel Tarawai Tarigan, Ketua Himpaudi Jennita Maria Sembiring, S.Pd dan Para camat 17 kecamatan.

Ketua TP.PKK yang juga Ketua Bunda Paud Kabupaten Karo mengatakan bahwa Pendidikan anak usia dini harus dijadikan poros utama dalam pembangunan sumber daya manusia dan beliaupun mendorong agar guru PAUD yang hadir dapat terus semangat dalam memberikan pendidikan terbaik untuk anak anak kita tentunya harus di iringi oleh guru yang berkualitas juga," ujar Sariati.

Untuk itu sesuai surat Bupati Karo nomor :470/033/disdik/2020 tanggal 10 Pebruari 2020, tentang pengukuhan Bunda PAUD yang masing - masing untuk Kecamatan Kabanjahe dijabat oleh , ibu Nenden Mulia Rahaya, Kecamatan Berastagi, Ibu Sukarpik, Kecamatan Tigapanah, ibu Data Martina, Kecamatan Merek, ibu Syarfina Elisabet Sihombing, Kecamatan Barusjahe, Ibu Maslin br Sembiring, Ibu Erpelita br Surbakti Kecamatan Merdeka, ibu Deshinta Affriani Kecamatan Dolat Rakyat, Ibu Anita Apulina br Sebayang Kecamatan Tiga Binanga, ibu Lili br Sembiring, Kecamatan Mardingding, ibu Rubianti br Tarigan, Kecamatan Lau Baleng, Ibu Imelda Mutiara, Kecamatan Simpang Empat, Ibu Raskenta br Sinulingga, SH, Kecamatan Payung, ibu Dermawan br Sitepu, Kecamatan Tiganderket, ibu Monalisa Barus, Kecamatan Kuta Buluh, ibu Ernawati br Ginting, Kecamatan Naman Teran, ibu Karna Seringenana Sitepu, Kecamatan Munte, sebut Sariati satu persatu saat pengukuhan Bunda PAUD.

“Saya berpesan kepada Ketua bunda PAUD kecamatan  yang sudah barusan dikukuhkan  agar segera menggerakkan program program PKK desa dan menjadikan stunting anak sebagai fokus kegiatan utama. Karana ini menyangkut generasi kedepan di Kabupaten Karo, kita ingin mempersiapkan generasi generasi yang luar biasa, generasi yang cerdas, dan generasi yang ulet di dalam berjuang,” ujar Sariati.

Hal ini, dikarenakan tugas utama bunda PAUD adalah memastikan bahwa anak anak kita sudah dilanyani oleh lembaga PAUD di wilayah masing masing dan mendorong peran keluarga dalam membangun ketahanan keluarga yang sejahtera dengan di awali menumbuhkan minat baca anggota keluarga, sehingga membaca menjadi kegemaran, sehingga pada gilirannya kemudian menjadi kebiasaan.

Sementara, Bupati karo Terkelin Brahmana, SH dalam sambutannya mengatakan  pengukuhan ini harus menjadi komitmen bagi para bunda PAUD sebagai pedoman dalam peningkatan kualitas pendidikan sejak dini.

“Kendati demikian, bahwa Bunda PAUD memiliki  peran sertanya dalam pengembangan program PAUD masing masing di wilayahnya serta dengan harapan mampu menjadi tonggak dan kekuatan dalam upaya memajukan pendidikan anak usia dini dan harus mampu juga bagaimana akses layanan pendidikan menjadi prioritas pembangunan bagi pemerintah,” ujar Terkelin.

Dikesempatan yang sama, Kadisdik Eddi Surianta surbakti  terkait pengukuhan ini mengatakan bahwa sangat bangga Bupati karo Terkelin Brahmana dan Ketua TP PKK yang juga Bunda PAUD, Ny Sariati Sitompul , bisa bersama di acara ini. Ini pertanda kebangkitan Pendidikan Anak Usia Dini di kab. Karo karena PAUD itu ada di Desa/Kelurahan/Kecamatan lalu di Kabupaten," ucapnya.

“Maka, saat ini semua kepala pemerintahan hadir bersama kita apalagi Ketua PKK Kecamatan semua hadir bersama Camat, jadi inilah pertanda bangkitnya PAUD di Kabupaten Karo," ujar Eddi mengakhiri.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini