SUMUT

NASIONAL

Sebanyak 951 Orang Peserta Ikuti Ujian SKD Pengadaan CPNS Labuhanbatu Hari Kedua

Sabtu, 08 Februari 2020 | 21.43 WIB
Kali Dibaca |


Kisaran, metrokampung.com
Pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Pengadaan Calon Pegawai negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Formasi Tahun 2019 pada hari kedua, Jum’at (7/2/2020) diikuti sebanyak 951 orang dari 1000 orang peserta yang dilaksanakan empat sesi dari pukul 08.00 s/d 18.00 Wib sore di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan.

Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT melalui Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Labuhanbatu Drs. Zainuddin Siregar disela-sela pelaksanaan registrasi para peserta ujian SKD Pengadaan CPNS di Kisaran Kabupaten Asahan.

Menurut Zainuddin Siregar, dari jumlah peserta yang mengikuti ujian seleksi kompetensi dasar pada hari ini keseluruhannya sebnayak 1000 orang, namun sampai sesi terakhir pelaksanaan ujian jumlah keseluruhan yang tidak hadir atau tidak mengikuti registrasi adalah sebanyak 49 orang, dengan perincian, sesi pertama yang dijadwalkan dari pukul 08.00 – 09.30 wib yang tidak hadir sebanyak 11 orang peserta, untuk sesi kedua pukul 10.00 – 11.30 wib tidak hadir 2 orang, sedangkan pada sesi ketiga yang dilaksanakan dari pukul 14.00 – 16.00 wib yang tidak hadir sebanyak 13 orang dan untuk sesi keempat dari pukul 16.30 – 18.00 wib yang tidak hadir mengikuti ujian sebanyak 23 orang.

Melihat hal itu Kepala BKPP Kabupaten Labuhanbatu ini merasa sedikit agak kecewa karena pada hari kedua pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Formasi Tahun 2019 pada hari kedua ini ada sebanyak 49 orang yang tidak mengikuti ujian SKD CPNS ini yang dilaksanakan Pemkab Labuhanbatu bekerjasama dengan Tim Seleksi dari Badan Kepegawaian Nasional.

Namun demikian kami masih merasa bersyukur karena sampai hari kedua ini pelaksanaan ujian seleksi CPNS ini masih tetap berjalan dengan baik dan lancar tanpa hambatan, mudah-mudahan pelaksanaan ujian seleksi CPNS yang akan berlangsung sampai tanggal 11 Pebruari 2020 ini akan berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan, ungkap Zainuddin Siregar.

Disisi lain, Kepala OPD dari Bumi Ikabina En Pabolo ini menambahkan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ujian Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Formasi 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ini para peserta ujian seleksi akan menjawab 100 soal dengan waktu 90 menit dengan perincian untuk ujian Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sebanyak 35 soal, Tes Intelejensi Umum (TIU) sebanyak 30 soal dan untuk Tes Kemampuan Pribadi (TKP) sebanyak 35 soal, jelasnya.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru