Sejak Berdiri, Univerisitas USU Yang Sudah Berusia 66 Tahun Belum Memiliki Gedung Alumni, Prof. Dr. Budiman Ginting, SH, M. Hum Meminta Untuk Dipikirkan

Editor: metrokampung.com
Bupati Karo : Selaku Alumni USU,  Mendukung Gedung Alumni Dibangun 


Karo, Metrokampung.com
Universitas Sumatera Utara (USU) sejak berdiri  66 tahun yang lalu dan sudah banyak menghasilkan mahasiswa/i menimba ilmu dengan meraih  gelar S1, S2 dan S3, Namun sampai saat ini kita prihatin bahwa USU belum memiliki Gedung Alumni. Ujar  Prof. Dr. Budiman Ginting, SH, M. Hum, Kamis (13/2/2020) pukul 13.00 wib saat gelar diskusi bersama Alumni USU di ruang kerja Dekan Fakultas Hukum USU Medan.

Tampak terlihat dalam diskusi alumni USU ini ada  ketua dies Natalis USU Alamsah Sinurat, SH, MH dan sekretaris Liza Erwina, SH, M. Hum, dan alumni Fakultas Hukum Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH. Alumni USU tahun 1999 Supri Silalahi, Ketua TP PKK Kabupaten Karo Ny Sariati Terkelin Brahmana.

Menurut Prof. Budiman Ginting, kita alumni ini perlu terus menerus jalin silaturahmi sesama alumni, bayangkan sudah 66 tahun Fakultas USU, sampai detik ini belum memiliki namanya Gedung Alumni, nah ini saatnya kita pikirkan, lewat gelar Reuni Akbar  Tahun 2020 ini, agar apa yang selama ini kita dambakan dan kita idamkan dapat terwujud melalui Reuni akbar nantinya, dengan tema "merekat  kebersamaan dalam perbedaan," ucapnya.

Masukan para  alumni nanti, sangat kita butuhkan dalam pertemuan yang kita akan gelar  pada tanggal 9-10 April 2020, dimana tanggal 9 april 2020 kegiatan silaturahmi diadakan di kampus USU, baru tanggal 10 April 2020 malam keakraban  di Hotel Danau Toba Medan,dengan mengundang lintas angkatan 30 alumni baik latar belakang gelar S1, S2, S3 dan  Abituren.Terang Prof. Budiman.

Kurangnya silaturahmi selama ini antar alumni USU dapat kita rasakan, padahal alumni tamatan USU melalui akademik seminar tahun 2017 kita dapat data cukup memuaskan bahwa gelar sarjana hukum didominasi menjadi Jaksa sebanyak 56 orang dari tammatan USU yang tersebar di 54 PTN Se-Indonesia, tuturnya.

Prof. Budiman Ginting menambahkan, melalui media ini kita sampaikan agar bagi alumni USU, sesuai jadwal yang telah kita sebutkan diatas, dapat hadir, seandainya undnagan resmi belum dapat kami panitia layangkan keberbagai pelosok alumni USU Tersebar, bebernya.

Ketua dies Natalis ke 66 tahun sekaligus ketua Reuni Akbar 2020 Alamsyah Sinurat, SH, MH membenarkan adanya  acara alumni USU akan menggelar "merekat  kebersamaan dalam perbedaan"  itu sudah terjadwal yaitu
Tanggal 9 April 2020 di kampus USU pukul 09.00 wib, sedangkan tanggal 10 april 2020 malam keakraban  di Hotel Danau Toba internasional dimulai pukul 18.00 wib dengan mengundang 30 angkatan alumni USU dengan jumlah total alumni yang akan hadir sesuai data sudah tercatat  13 ribu orang, katanya.

Dikesempatan yang sama Alumni USU sekaligus sebagai Bupati karo Terkelin Brahmana, SH mengatakan sangat mendukung kegiatan reuni Akbar tersebut, dan Ia menyebut akan hadir dalam acara Dies Natalis ke 66 Tahun, ujarnya.

Menurut Terkelin, dengan adanya silaturahmi para alumni, maka pasti akan ada persatuan, dengan adanya persatuan akan ada kesatuan, selanjutnya dengan adanya kesatuan maka alumni USU akan menjadi kuat.

Kita jangan mau Kalak dengan Fakultas yang lain, apa yang disampaikan Pak dekan Fakultas Hukum tadi, ini menjadi renungan nantinya, mudah mudahan adanya silaturahmi ini dapat membangkitkan semangat kebersamaan menggapai cita cita yang di inginkan selama ini para senior Alumni USU, untuk membuat karya adanya Gedung Alumni, ucap Terkelin.

Melalui tema "merekat  kebersamaan dalam perbedaan" ini sangat tepat, mari para alumni bersatu padu, rekatkan tekad, walaupun berbeda tapi tujuan sama, kita adalah alumni USU, tutupnya.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini