SUMUT

NASIONAL

Wabup DS Hadiri Khatam Al Kuran

Sabtu, 01 Februari 2020 | 00.42 WIB
Kali Dibaca |


Tanjung Morawa, metrokampung.com
Kegiatan Khatam Al Qur’an ini diadakan dalam bentuk “Mewujudkan Prestasi Cinta Al-Qur’an yang Beriman dan Menguasai Teknologi” yang bertempat di MTs Swasta Sidratul ‘Ulya Desa Naga Timbul Kecamatan Tanjung Morawa, Rabu (29/1/2020).

Pada acara khatam Alquran tersebut, Pimpinan Yayasan Sidratul Ulya DRS H Anwar Noor Siregar menyampaikan potensial yang akan di inginkan diantaranya kecerdasan berfikir karna dengan kecerdasan berfikir inilah yang akan membawa seseorang untuk menggapai kehidupan kedepan."Mengingat zaman sekarang ini banyak generasi muda yang tergerus oleh zaman, maka metode khatam Al-qur'an adalah alternatif yang baik untuk menghindari hal-hal berbau negatif," ungkap Pimpinan Yayasan Sidratul Ulya DRS H Anwar Noor Siregar.

Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar mengatakan bahwa tujuan pendidikan ini adalah mencerdaskan anak bangsa agar berfikir nya untuk cerdas, berfikirnya untuk pengetahuan, berfikirnya tentang kesehatan itulah tujuan pendidikan, agar anak didik kita berfikirnya tidak keterbelangan, namun pendidikan ini tidak bisa diberikan hanya kepada yayasan atau sekolah saja, harus bekerjasama dengan bapak/ibu wali murid untuk memajukan anak-anak kita ini," ucap Wabup.



“Wabup berharap kepada para siswa siswa MTs Sidratul ‘Ulya  bisa menjadi penerus bangsa dan calon pemimpin dimasa yang akan datang serta selalu berfikir untuk maju agar apa yang dicita-citakan dapat terwujud," pungkasnya.

Sementara itu, sejumlah orang tua siswa yang hadir dalam acara khatam Alquran tersebut merasa bangga dengan kegiatan yang dilakukan oleh pihak sekolah melihat para siswa siswi MTs Swasta Sidratul ‘Ulya menyambut Wakil Bupati Deli Serdang menggunakan tiga bahasa yakni bahasa indonesia, bahasa inggris serta bahasa arab yang mengatakan bahwa dengan kehadiran bapak wakil bupati dapat menambah motivasi untuk lebih giat lagi belajar dan menjadi generasi yang senantiasa mencintai dan mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Hadir pada acara tersebut Kadis Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Ir. Herry Lubis, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Ir. H. Khoirum Rijal, ST, M.AP, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk,KB dan Pemberdayaan Perempuan,Perlindungan Anak Dra.Hj.Rabiatul Adawiyah Lubis, M.Pd, Sekretaris Dinas Pendidikan Yusnaldi M.Pd serta para tamu dan undangan.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru