SUMUT

NASIONAL

Akhirnya, Jasad Adi Gandul Ditemukan di Sungai Deli

Senin, 23 Maret 2020 | 17.05 WIB
Kali Dibaca |

Jenasah Adi Gandul.

Lb Pakam, metrokampung.com
Proses pencarian jasad Suriadi bin Sudario alias Adi Gandul yang terjun ke Sungai Deli pada saat di lakukan penggrebekan  oleh aparat Polres Belawan pada Sabtu kemarin, akhirnya menuai hasil. Warga masyarakat bersama Tim Basarnas, Orari Medan Utara dan Basarnas Deli Serdang menemukan jasad Suriadi di Sungai Deli tepatnya di tekongan alur sungai di belakang PT.Unibis dan berbatasan dengan Dusun III Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli,Senin (23/3/2020) siang.

Penemuan mayat tersebut ketika para pemuda warga Dusun II A mengarungi Sungai Deli dari titik nol tenggelamnya Suriadi alias Adi Gandul dengan menaiki perahu yang terbuat dari batang pisang. Ketika melintas ditekongan alur sungai tepatnya di belakang PT.Unibis, perahu batang pisang yang ditumpangi berputar di lokasi ditemukan jasad tersebut.

Tapi ketika perahu batang pisang berputar, terciumlah bau busuk di tumpukan sampah yang berada di dalam sungai.Selanjutnya para pencari membuang sampah satu persatu dan terlihat kepala korban.Sedangkan setengan badan korban tertimbun lumpur. Apalagi, saat Adi Gandul hanyut di sungai, pada malam harinya hujan sangat lebat,sehingga air sungai mengalami kenaikan permukaan yang cukup tinggi yang menyebabkan banyak lumpur.

Atas penemuan mayat tersebut,Tim Basarnas  langsung mengevakuasi jasad korban untuk diantar kerumah duka.Tim Basarnas diwakili Rori menyerahkan jasad Adi gandul kepada keluarga di saksikan oleh Kepala Dusun dan Ketua FKDM Kecamatan Labuhan Deli. Pada penyerahan itu, Rori menjelaskan bahwa Basarnas dalam mencari korban tidak menerima imbalan, semuanya gratis.

"Basarnas juga berterimakasih kepada keluarga korban dan semua pihak atas kerjasama.Jika ada peristiwa seperti ini terulang, jangan sungkan untuk minta bantuan dari Basarnas,"kata Rori.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru