SUMUT

NASIONAL

Bupati Asahan Pimpin Rapat Penetapan Status Siaga Virus Corona

Sabtu, 28 Maret 2020 | 13.35 WIB
Kali Dibaca |


ASAHAN, Metrokampung.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar rapat penetapan status siaga bencana non alam Corona atau virus Disease 2019 (Covid-19) di aula Melati Kantor Bupati Asahan, Jumat (27/3/2020).

Rapat penetapan status siaga tersebut dipimpin langsung Bupati Asahan Surya yang dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fokopimda) Asahan dan sejumlah pejabat Pemkab Asahan.

Dikesempatan itu Bupati Asahan menyampaikan akan terus berkordinasi dengan Provinsi Sumut dan unsur Forkopimda Asahan untuk pencegahan penularan virus Covid 19 di Kabupaten Asahan menggunakan anggaran Pemkab Asahan.

Ia juga berharap nantinya, setiap organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Asahan dapat menggunakan anggaran senagai prioritas utama untuk melakukan pencegahan penularan virus Corona.

"Pemkab Asahan akan  terus merespon  setiap informasi tentang penyebaran virus corona, karena pencegahan virus covid -19 merupakan tugas kita bersama, "sebut Bupati Asahan Surya menambahkan.

Sementara itu, Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengharapkan Pemkab Asahan untuk memberikan tugas dan fungsi (tupoksi) gugus tugas pencegahan virus covid 19 agar dapat melaksanakan kerja dengan cepat.

"Saat ini ancaman virus corona sudah didepan mata, saya meminta agar gugus tugas pencegahan virus covid-19 dapat bekerja dengan cepat sesuai tupoksinya masing-masing, "katanya.

Selanjutnya, mantan Kapolres Natuna Kepulauan Riau itu meminta Pemkab Asahan mengeluarkan anggaran belanja Pemerintah Kabupaten Asahan difokuskan untuk pengadaan obat dan peralatan kesehatan dalam mendukung pencegahan penularan virus Corona. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru