SUMUT

NASIONAL

Bupati Labuhanbatu Meluncurkan Link Website Lewat Diskominfo

Sabtu, 28 Maret 2020 | 13.25 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, metrokampung.com
Bupati Labuhanbatu melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) meluncurkan link website untuk mengantisipasi penularan virus Covid 19 di lingkungan Kabupaten Labuhanbatu, demikian diungkapkan Kadiskominfo Rajid Yuliawan, S.Com, Minggu (28/3).

Menurut Kadiskominfo website ini dirancang untuk antisipasi penularan virus Corona (Covid 19), dan Website ini digunakan sebagai upaya menjaring sebanyak-banyaknya pelaku perjalanan dari wilayah yang sedang merebaknya virus tersebut.

“Kita rancang website untuk antisipasi penularan virus Corona (Covid 19). Website ini digunakan sebagai upaya menjaring sebanyak-banyaknya pelaku perjalanan dari daerah terjangkitnya Covid 19 ke Kabupaten Labuhanbatu”, ucap Kadiskominfo.

Dengan dirancangnya website antisipasi penularan virus Corona (Covid 19) ini, Rajid meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Desa dan unsurnya serta seluruh lapisan masyarakat untuk mendapat penyuluhan nantinya sehingga dapat berperan serta “Mohon kiranya seluruh OPD sampai Kepala Desa dan unsurnya untuk dapat bekerjasama dalam mendata atau memantau warga pendatang maupun kembali dari luar negeri atau kota”, sebut Rajid.

Kemudian, kesadaran warga untuk bisa memberitahukan kepada pejabat setempat, baik warga yang baru balik dari luar negeri atau luar kota, sehingga dapat terdeyeksi dengan mudah.

“Kerjasama kita menjadi pondasi kuat untuk tidak menyebarnya virus Covid 19 ini di Kabupaten Labuhanbatu,” harap Rajid.

Menurut Rajid adapun link website tersebut dapat diakses di http//covid19.labuhanbatukab.go.id. Dengan ini seluruh masyarakat Labuhambatu telah bisa mencobanya, srhingga cepat mendapat informasi.

Rajid juga mengatakan siapa saja bisa isi form di link tersebut. Dengan catatan, kedatangan warga ke Kabupaten Labuhanbatu, Ini antisipasi cepat kita untuk mengetahui kedatangan maupun keluarnya warga dari Kabupaten Labuhanbatu.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru