SUMUT

NASIONAL

Dinas Pendidikan Labuhanbatu Semprotkan Disinfektan di Seluruh Ruangan Kantor

Jumat, 27 Maret 2020 | 23.02 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, metrokmapung.com
Dalam langkah pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu di bawah pimpinan Muhammad Syaiful Azhar Siregar melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan kantor pada Jumat (27/03/2020).

Syaiful Menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan ini  sebagai bentuk upaya untuk mencegah penularan virus corona, sesuai dengan himbauan bapak bupati labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe.

"Inikan memang sesuai arahan bapak bupati, jadi kita hanya menjalankan perintah saja, dan memang ini semua kita lakukan juga untuk mencegah penularan virus corona agar seluruh staf yang bekerja bisa merasa nyaman," ucapnya.

Syaiful juga menjelaskan bahwa cairan disinfektan ini merupakan racikan sendiri oleh pegawai dan staf yang bekerja di dinas tersebut.

"Cairan ini merupakan racikan sendiri oleh pegawai kantor, dan kita juga telah menyediakan tempat cuci tangan untuk pegawai dan tamu di depan pintu masuk dengan hand sanitizer agar lebih steril," jelasnya.

Kadis pendidikan juga telah menghimbau kepada seluruh kepala sekolah di labuhanbatu untuk tetap memberitahukan kepada seluruh siswa nya agar tetap menjaga kebersihan serta hindari tempat keramaian.

“Kita juga membuat himbauan ke setiap kepala sekolah agar terus menjaga kebersihan para siswa di rumah serta hindari tempat keramaian, walaupun saat ini memang sekolah sedang libur tapi tetap diberitahukan kepada siswanya menjaga kesehatan dan menerapkan hal ini dirumah masing- masing, beritahukan kalau ada siswa kita yang tiba-tiba sakit agar secepatnya kita rujuk ke RSUD,” tutupnya.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru