SUMUT

NASIONAL

Ditengah Covid 19, Anggota DPRD Labura H Popo, Minta Harga Dipantau

Senin, 30 Maret 2020 | 00.40 WIB
Kali Dibaca |

Anggota DPRD Labura H Ari Susilo Polopo Siregar, SP alias H POPO yang juga Ketua PC Alwashliyah kecamatan Aek Natas. 

Labura, metrokampung.com
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) H Ari Susilo Polopo Siregar, SP alias H POPO  meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Labura segera memantau harga pasar dan sekaligus mengawasi kenaikan sejumlah bahan pokok karena kwatir isu wabah Covid 19/virus Corona dimanfaatkan pedagang melakukan kenaikan harga.

Untuk itulah, lanjut Komisi B itu, Dinas terkait dalam hal ini Dinas Perdagangan harus turun langsung ke sejumlah pasar dan pertokoan sehingga kalau ada pedagang yang sengaja menjual harga di atas harga tertinggi yang telah ditetapkan, bisa langsung dilakukan penindakan, seperti kenaikan harga LPG dan lainnya.

“Tak boleh seenaknya menaikan harga, maka untuk memastikan harga tetap stabil Dinas terkait  harus turun langsung ke lapangan dan jangan sampai ada penimbunan," jelas Legislator dari  Fraksi Golkar itu.

Dikatakan H Popo yang juga Ketua PC AL WASHLIYAH Aek Natas, saat ini nampaknya masker menjadi kebutuhan masyarakat, akibat isu Covid 19 yang mewabah ke penjuru negara, kebutuhan masyarakat terhadap masker sangat tinggi, namun maskernya langka demikian juga dengan bahan penyemprotan Disinfektan sangat langka.

Sebaiknya Dinas terkait di Kabupaten Labura harus segera memastikan ketersediaan bahan dimaksud termasuk  sembako dan harga stabil yang dapat di jangkau masyarakat Labura. Apa lagi dalam waktu tidak lama lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan, jadi harga -harga tetap harus dijaga di tengah wabah Covid 19," ucap H  Popo Siregar.(stjg/kur/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru