SUMUT

NASIONAL

Dukung Penuh Putra Daerah, Warga Desa Sipira Siap Memenangkan Vandiko Timotius Gultom

Minggu, 15 Maret 2020 | 01.26 WIB
Kali Dibaca |


Samosir, metrokampung.com
Pemilihan Bupati Samosir tinggal menghitung bulan. Para kandidat Bakal calon yang akan meramaikan pilkada Samosir september 2020 mendatang, giat melakukan sosialisasi dan berkunjung ketiap tiap desa untuk menampung aspirasi serta mendapat simpatisan warga.

Salah satunya, Vandiko Timoteus Gultom. Pria yang kini bekerja di Balai Pembangunan Jalan Wilayah Jawa Timur kemanterian PUPR tersebut, dengan giat giatnya melakukan sosialisasi di kabupaten Samosir. Hari ini Sabtu (14/03/2020) Vandiko Timotius Gultom bersosialisasi dengan warga desa Sipira kecamatan Onan Runggu.

Sosialiasi Vandiko di desa Sipira dihadiri 800 an orang warga desa Sipira. Pada kesempatan, dihadapan warga Vandiko Gultom menyatakan kesiapan dirinya untuk ikut serta pada kontestasi pemilihan bupati Samosir mendatang.

"Guna mewujudkan Samosir yang sejahtera dan bermartabat, untuk itu saya mengharapkan doa dan dukungan dari amang, inang (bapak/ibu-red) pada pilbub Samosir mendatang,"pintanya.

Vandiko Gultom juga memaparkan program Visi dan Misinya, ketika terpilih menjadi Bupati Samosir mendatang.

Diterangkannya, guna meningkatkan pertanian di kabupaten Samosir, Vandiko Gultom akan membangun saluran irigasi dan air bersih, serta memberikan bibit dan pupuk gratis kepada masyarakat.

"Dengan menjalin kerja sama yang bersinergisitas antara pemerintah kabupaten dengan pemerintah pusat, maka untuk pembangunan infrastuktur akan bersumber dari APBN, dalam hal ini kemanterian PUPR, tempat saya saat ini bekerja"jelasnya.

Dibidang kesehatan, Vandiko Gultom menjelaskan akan memprogramkan BPJS Gratis, serta dibidang pendidikan Vandiko Gultom akan memprogramkan beasiswa gratis kepada mahasiswa asal samosir dengan syarat IPK minimal 3.

"Dengan harapan, ketika saudara saya pelajar/mahasiswa sudah meraih pendidikan nya, akan kita rangkul kembali untuk bersama sama membangun Samosir. Semua visi, misi yang saya usung, jelas dan terukur,"tandasnya.

Mewakili masyarakat desa Sipira, Demak Huta Balian menegaskan sangat mendukung Vandiko Gultom pada pemilihan bupati Samosir 23 september mendatang. Dimana menurutnya, sosok Vandiko yang mempunyai kepribadian baik dan tulus yang sebagai Naposo (Kaula muda-red) mampu untuk memimpin Samosir kearah yang lebih maju dan sejahtera.



"Kita telah melihat bersama, dikepemimpinan Presiden Joko Widodo mengutamakan anak muda sebagai garda terdepan bangsa, untuk itu kami siap mendukung Vandiko Gultom, selaku putra daerah onan runggu yang ingin mengikuti kontestasi Pilbub Samosir september mendatang,"ungkapnya.

Disamping itu warga juga mengharapkan, Vandiko lebih fokus untuk dibidang pertanian desa sipira.

"Masyarakat desa Sipira mayoritas petani, tentunya pertanian, merupakan mata pencaharian warga. Untuk itu kami berharap ketika terpilih, Vandiko Gultom membangun akses sarana dan prasarana pertanian, serta pembangunan irigasi dan air bersih, untuk kelancaran pertanian kami"harapnya.

Kegiatan tersebut, juga diwarnai dengan penyerahan data calon pemilih Vandiko sebagai wujud dukungan, yang diserahkan secara simbolis oleh warga Sipira ke Vandiko Timotius Gultom.


Liputan : Horas Samosir
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru