SUMUT

NASIONAL

Jatuh dari Pohon Ketapang, Warga Desa Sumbul, Kecamatan STM Hulu Tewas

Selasa, 17 Maret 2020 | 16.05 WIB
Kali Dibaca |

Jasad Balajinama Lase, korban yang meninggal akibat jatuh dari pohon ketapang, Senin (16/03/20) warga Desa Sumbul, STM Hulu, Deli Serdang.

STM HULU-metrokampung.com
Balajinama Lase (36) warga Desa Sumbul, Kecamatan STM Hulu, Deli Serdang, terjatuh saat memanjat pohon ketapang yang ingin ditebang kemudian terjatuh lalu meninggal dunia, Senin (16/03/2020) pagi.

Informasi yang diperoleh, meninggalnya Balajinama Lase, ketika korban bersama sejumlah warga sedang melakukan kegiatan kebersihan dengan menebang pohong ketapang. Lalu korban melihat posisi tegakan pohon yang jika di tebang akan jatuh ke ladang milik orang lain, sehingga korban dan para warga sepakat mengikatkan tali ke pohon tersebut agar dapat ditarik usai di tebang.

Korban kemudian berinisiatif memanjat pohon untuk mengikatkan tali, sementara saksi menunggu di bawah pohon sambil membersihkan lahan sekitar. Tiba – tiba tak lama kemudian korban terjatuh kebawah pohon dari ketinggian sekira 15 meter dan mengenai akar – akar pohon.


Sontak, warga yang melihat keadaan korban yang tak bisa berbicara, kemudian bergegas membawa korban ke puskesmas terdekat menggunakan sepeda motor.Sesampainya di puskesmas korban segera diberikan pertolongan medis oleh perawat dan dokter jaga, namun dari hasil pemeriksaan dokter, diterangkan bahwa korban telah meninggal dunia.

Adanya kejadian tersebut, polisi dari Polsek Tiga Juhar, Polresta Deli Serdang mengecek korban di puskesmas. Kemudian melakukan pemeriksaan dengan  meminta keterangan sejumlah saksi.

Kapolsek Tiga Juhar Polresta Deli Serdang AKP GK Manurung kepada awak media membenarkan peristiwa korban atas nama Balajinama Lase jatuh dari pohon Ketapang dan meninggal dunia.

"Ya, benar ada korban meninggal dunia jatuh dari pohon ketapang atas nama Balajinama Lase dan korban sempat dibawa warga ke puskesmas Tiga Juhar untuk mendapatkan perawatan medis, namun, akibat luka yang dideritanya korban akhirnya meninggal dunia dan usai dilakukan pemeriksaan selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,"jelas GK Manurung.(Bobby Lusaka Purba/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru