Pemkab Samosir Bersama Dengan TNI/Polri Disinfektanisasi di Pangururan

Editor: metrokampung.com
Pemkab Samosir, Polres Samosir, dan Koramil 01 Pangururan melanjutkan disinfektanisasi di Pangururan, Kamis  (26/3/2020).

Pangururan, metrokampung.com
Pemkab Samosir, Polres Samosir dan Koramil 01 Pangururan melanjutkan disinfektanisasi di Pangururan, Kamis (26/3/2020). Sekdakab Samosir Jabiat Sagala, Kabag Ops. Polres Samosir Kompol Bernard Naibaho, dan Kadis Kominfo, Rohani Bakara langsung memimpin disinfektanisasi melalui penyemprotan berjalan mulai dari Kota Pangururan ke Kantor Bupati Samosir dan Desa Buhit.

Rohani Bakara dan staf menyuarakan imbauan dalam dua bahasa: Batak dan Indonesia menggunakan pengeras suara dibantu oleh personel Polsek Pangururan. Dalam imbauan ditekankan pentingnya melakukan disinfektanisasi di sekitar rumah penduduk, tetap tegar, tidak resah, dan tidak panik, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, tidak menimbun sembako, dan tindakan yang dilakukan jika ada gejala demam lebih dari 38oC.

Untuk memantapkan pelaksanaan disinfektanisasi, Bupati Samosir Rapidin Simbolon juga menggelar rapat dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Gugus Tugas COVID-19, Forum Komunikasi Tokoh Masyarakat (FKTM), Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), dan Kemenag Kabupaten Samosir di Aula Kantor Bupati.


Hasil rapat mencakup pelaksanaan disinfektanisasi massal pada hari Jumat (26/3/2020) di seluruh kecamatan di Samosir dengan mengerahkan personel dari kecamatan dan desa ke rumah-rumah penduduk. Diharapkan agar seluruh masyarakat mendukung pelaksanaan disinfektanisasi ini agar pencegahan dan penanggulangan COVID-19 dapat berjalan dengan baik dan Samosir pun bebas dari pandemi COVID-19.

Seluruh peserta rapat sepakat untuk bersama-sama mendukung kegiatan disinfektanisasi dan melakukannya dengan upaya-upaya persuasif agar kegiatan ini dapat dijalankan dengan baik.

Liputan : Benry Naibaho
Editor : Simon Sinaga
Share:
Komentar


Berita Terkini