SUMUT

NASIONAL

PT.BDSN Berbagi Pengetahuan Kepada Masyarakat Pada HUT Toba ke XXI

Minggu, 22 Maret 2020 | 17.22 WIB
Kali Dibaca |


Toba, metrokampung.com
Pameran PT Bajra Daya Sentra Nusa (Asahan,1) yang turut meramaikan pameran pembangunan dalam rangka  Hari Ulang Tahun ke-XXI Kabupaten Toba, mendapat perhatian dari berbagai kalangan.

Para pengunjung yang memadati pameran itu diprediksi dari pemerhati, teknisi, hingga kalangan pelajar tingkat SMP/SMA dari sejumlah daerah tampak memadati Stand pembangkit listrik itu. 

Pameran yang digelar kamis (12/3) hingga sabtu (14/3/2020) pada ulang tahun Toba ke XXI itu, pantauan wartawan hingga akhir pameran pada sabtu (14/3) para pengunjung cukup antusias seperti ingin memahami.

Tampak pengunjung memadati stand Asahan 1 untuk melihat sistem kerja perusahaan dalam mengelola sumber air Danau Toba guna menghasilkan arus listrik berkapasitas 2 x 90 MW.

Menejer Humas PT Bajra Daya Sentra Nusa, melalui M Simanjuntak mengaku, tingginya jumlah peminat pada stand pameran perusahaan baik pengunjung biasa maupun tingkat pelajar dari sejumlah sekolah.

"Jumlah pengunjung pada stand perusahaan hingga memasuki hari terakhir HUT ke-XXI Toba, lumayan cukup tinggi. Selain pengunjung biasa, para pelajar juga sangat antusias.

Mereka ingin sekali mengetahui proses kerja dari PT Bajradaya Sentranusa dalam mengelola air Danau Toba untuk menghasilkan arus listrik berkapasitas tinggi, "sebut M Simanjuntak.

Dirinya menjelaskan, untuk memutar dua unit turbin besar, PT. Bajra Daya Sentra Nusa memanfaatkan air Danau Toba dengan menanam pipa sepanjang kurang lebih 7 Km.


Para pengunjung menyambut positif kehadiran Stand pameran perusahaan. "Sebab, selain bisa mengenal lebih dekat, sisi lain pengetahuannya semakin bertambah melalui penjelasan dari staf yang hadir pada kesempatan itu," tuturnya.

Pada ulang tahun Toba ke-XXI yang dirayakan sekali setahun ini, perusahaan pembangkit listrik itu, turut memberikan sumbangsih pengalaman serta ilmu pengetahuan terutama kepada para pelajar.

Perusahaan ramah lingkungan itu,  juga menyediakan hadiah sebagai kenang-kenangan untuk umum (Dor Frize) berupa barang elektronik seperti, mejikom, setrika, dispencer, blender dan kompor listrik. (e/mk) 
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru