Ronaldo Sumbang Rp 17,3 Miliar untuk Perangi Corona

Editor: metrokampung.com

LISBON, metrokampung.com-Cristiano Ronaldo turun tangan untuk memerangi pandemi virus corona. Bersama agennya, Jorge Mendes, Ronaldo menyumbang 1 juta euro untuk tiga rumah sakit.

Liga-liga berhenti termasuk Serie A, kompetisi tempat Ronaldo bermain untuk Juventus. Ronaldo memang tidak berada di Italia karena dia memilih pulang kampung sejak pekan lalu karena menjaga ibunya, Dolores, yang tengah sakit stroke.

Di tengah bahaya corona yang mungkin mengancam dirinya dan keluarga, Ronaldo tak pernah kehilangan jiwa sosialnya. Baru saja Ronaldo bareng Mendes selaku agennya menyumbangkan sebagian penghasilannya untuk membantu rumah sakit di Portugal guna menghadapi corona.

Ada tiga tempat yang mendapat bantuan dengan total nilai 1 juta euro atau sekitar Rp 17,3 miliar, yakni dua ICU di Santa Maria Hospital, Lisbon, serta Santo Antonio di Porto. Sumbangan Ronaldo berupa kipas angin, monitor, peralatan infus, ranjang tidur, dan peralatan medis lainnya.

“Kami dihubungi Jorge Mendes yang bersama Cristiano Ronaldo menyumbangkan dana sukarela untuk dua unit perawatan intensif untuk pasien COVID-19 yang kritis. Ada fans, monitor, selang infus, tempat tidur, serta seluruh peralatan penunjang pasien yang terinfeksi COVID-19,” ujar Presiden Santa Maria, Daniel Ferro, seperti dikutip Bleacher Football.

Portugal jadi negara peringkat ke-16 dengan tingkat penyebaran virus corona terbanyak, yakni 2.362 kasus, 33 diantaranya meninggal dunia dan 22 sembuh. Presiden Marcelo Rebelo de Sousa sudah me-lockdown negara itu demi menekan angka penyebaran virus.

“Kami bisa membuka lagi unit perawatan intensif dengan sokongan 15 ranjang lengkap dengan fans, monitor, dan yang lainya. Centro Hospitala Universitario do Porto berterimakasih kepada Cristiano Ronaldo dan Jorge Mendes atas inisiatif luar biasanya, di saat negara sedang membutuhkan bantuan siapapun,” kata Presiden Centro Hospitala Paulo Barbosa.

Donasi ini menegaskan tingkat kepedulian sosial Ronaldo yang begitu tinggi, karena dia kerap menyumbangkan sebagian kecil hartanya untuk kemanusiaan. Dengan gaji 31 juta euro per musim dari Juventus, tentu tak sulit untuk Ronaldo berderma.(int/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini