SUMUT

NASIONAL

Usai Sosialisasi Penutupan Sementara Objek Wisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Karo Akan Sebar Tangki Air Kapasitas 500 Liter

Selasa, 24 Maret 2020 | 19.20 WIB
Kali Dibaca |


Tanah Karo, Metrokampung.com
Kendati Objek Wisata yang ada di Tanah Karo ditutup, namun aktivitas dinas pariwisata Kabupaten Karo masih berjalan.

Salah satunya memasang spanduk amaran ditutupnya objek wisata, juga pemasangan sarana sanitasi cuci tangan bagi warga masyarakat, Selasa (24/03/2020).

Dan dalam waktu dekat, Dinas Pariwisata juga  akan memasang tangki air berkapasitas 500 ltr yang berjumlah 20 unit dititik titik keramaian daerah wisata dan sebagian di daerah pajak.



"Disamping sosialisasi terkait tutupnya objek wisata, kita juga sudah membuat beberapa titik tempat membasuh tangan bagi warga. Dalam waktu dekat akan kita sebar juga tangki air kapasitas 500ltr sebanyak 20 unit hasil sumbangan salah seorang pengusaha putra Karo yang berada di Jakarta,"terang Kadis Pariwisata, Munarta Ginting.

Dijelaskan Munarta, penutupan objek wisata
disamping kesepakatan bersama dengan para penggiat wisata , pihaknya mengaku mengacu kepada Surat Edaran menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif / Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi kreatif Indonesia nomor, 01 tahun 2020 tertanggal 18 Maret 2020 tentang, Himbauan tindak lanjut pencegahan penyebaran Corona virus deases 2019 COVID-19.

Selain itu juga Maklumat Kepolisian RI nomor, Maks/2/III/2020 pada tanggal 19 Maret 2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus COVID-19 Corona.

Untuk itu pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dilakukan langkah langkah sebagai berikut, Menutup sementara objek wisata dan usaha pariwisata yang ada dilingkungan pemerintah kab Karo terhitung mulai, tanggal 23 s/d 31 Maret 2020, melakukan sterilisasi tempat tempat wisata dengan menyemprotkan cairan disinfektan selama dalam waktu penutupan dan penutupan sementara objek wisata dan usaha pariwisata dapat diperpanjang sesuai dengan situasi dan kondisi yang berlaku, terang Munarta Ginting.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru