SUMUT

NASIONAL

Vandiko Gultom : Mari Kita Rubah Air Mata Menjadi Mata Air

Senin, 16 Maret 2020 | 21.32 WIB
Kali Dibaca |

Foto Balon Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, menyapa tim pemenangannya, di Kecamatan Palipi (16/03/2020).

Samosir, metrokampung.com
Ditengah keluhan masyarakat, dimana musim kemarau yang melanda Samosir, hingga mengakibatkan masyarakat krisis akan air bersih, serta Petani gagal panen khusus nya di daerah pegunungan, sangat membuat Bakal Calon Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom Resah.

Dihadapan para pendukungnya yang dihadiri sekitar 1000 orang kecamatan Palipi, yang bertempat di aula HKBP Mogang, kecamatan Palipi, senin (16/03/2020), Vandiko Timotius Gultom mengatakan persoalan krisis air bersih di Samosir sudah tidak ada lagi dan dapat teratasi.

Menurutnya, masyarakat Samosir memiliki danau yang besar di Indonesia bahkan di Asia yakni Danau Toba.


Suasa temuramah Vandiko yang dihadiri sekitar 1000 orang tim.

"Ini harus dimanfaatkan sehingga tidak ada lagi yang krisis akan air bersih, sehingga masyarakat tidak lagi sulit akan air bersih," ungkapnya.

Ditambahkan nya, selain Danau Toba, di daerah pegunungan juga ada beberapa danau danau kecil seperti danau Sidihoni, dan Aek Natonang, ini juga harus dimanfaatkan.

"Begitu banyak mata air di Samosir, melihat kondisi dan keluhan masyarakat, semua itu menjadi air mata. Apakah mereka tidak tau atau tidak peka akan keluhan masyarakat?. Sudah saat nya kita rubah air mata itu, menjadi mata air, demi Samosir yang sejahtera," tegasnya.

Atas keluhan masyarakat, ketika dipercaya jadi parhobas (Bupati)  di Samosir, Vandiko akan membangun saluran irigasi dan air bersih.

"Maka disini sangat perlu menjalin kerjasama yang bersinergisitas dengan pemerintah pusat. Dimana pembangunan infrastuktur berupa saluran irigasi dan air bersih, ada di kemanterian PUPR, tempat saya bekerja" ungkap Vandiko, yang disahut massa dengan yel-yel, Vandiko dihati, Vandiko Yes, Vandiko menang.

Tak hanya itu, Vandiko juga akan memberi pupuk dan bibit gratis kepada warga,karna menurutnya Petani Harus sejahtera, juga kelompok tani harus di bina.

Mewakili tim, S. Sinaga mengapresiasi atas program dan visi misi yang Vandiko paparkan.

"Kami berharap, ketika terpilih nantinya, Vandiko Gultom menjalankan program dan visi misinya, karna ini mencakup kesejahteraan masyarakat," harapnya.

Laporan : Horas Samosir
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru