SUMUT

NASIONAL

Wagirin Arman Beri Peluang Soekirman Maju Kembali Calon Bupati Sergai

Minggu, 15 Maret 2020 | 20.22 WIB
Kali Dibaca |

H Zukifli Barus bersama Sultan Serdang Drs.Tengku Akhmat Thala'a Syariful Alamsyah (kanan).

Sergai, metrokampung.com
Politisi Senior Partai Golkar Sumatra Utara H. Wagirin Arman, S.Sos membuka peluang kepada Bupati Patahana  Ir. Soekirman  untuk  kembali maju menjadi calon Bupati Serdang Bedagai pada Pilkada yang berlangsung  September 2020.

Wagirin  yang kini menduduki jabatan sebagai Ketua Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Sumut mengatakan hal itu Sabtu (14/3/2029), ketika merespon pertemuan Erlangga Hartarto bersama Surya Paloh terkait wacana kerjasama  di Pilkada serentak.

Menurut Wagirin Arman, dukungannya kepada Soekirman masih bersipat pribadi. Akan tetapi tidak tertutup kemungkinan nanti akan difinalisasikan oleh DPP Partai Golkar jika Soekirman berpasangan   bersama  kader Partai  Golkar, katanya,  seraya mengungkap kader Golkar yang diusulkan DPD Partai Golkar  Sumut Ke DPP Partai Golkar sebagai Wakil Bupati  H. Zulkifli Barus dan Indra Alamsyah.


Partai Golkar memiliki enam Kursi di DPRD Serdang Bedagai, lanjutnya, sama dengan jumlah kursi Partai Nasdem yang disebut-sebut menjadi sampan  Ir. Soekirman.

Koalisi kedua partai  ini, tambahnya, sudah cukup untuk mengikuti Pilkada yang dijadwalkan secara serentak diseleluruh Indonesia, kata Koorbid Bapilu Partai Golkar Sumut demisioner ini.

Selain itu, lanjutnya lagi, Partai Golkar Sumut sudah silaturahmi politik dengan PKS. Demikian juga dengan pihak Garindra, Balon Bupati Golkar H. Zulkifli Barus sudah bicara melalui Bendahara  Kamsir Aritonang.

Golkar akan mengajak partai lain untuk  membangun bersama-sama  Kabupaten Serdang Bedagai  sebagai tanah bertuah negri beradat, tutup  Wagirin Arman. Sebelumnya Sultan Serdang Drs.Tengku Akhmat Thala'a Syariful Alamsyah menyatakan dukungannya  kepada Wakil Ketua DPD Partai Golkar demisioner  H. Zulkifli Barus maju calon Bupati atau Wakil Bupatu Serdang Bedagai pada Pilkada yang akan berlangsung 23 September 2020 mendatang.

Akhmad Thala'a yang akrap  disapa Tengku Ameck mengatakan hal itu kepada media belum lama ini, di Kator Wakil Ketua DPRD Deli Serdang.

Menurutnya, Zulkifli Barus pernah ikut membesarkan organisasi Majlis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI)  Kabupaten Deli Serdang yang tidak dapat  dipisahkan, serta   memiliki historis dengan  masyarakat  Kabupaten Serdang Bedagai.

Apalagi istrinya juga  Hj. Tengku Masyitoh, SPdi  salah satu putri kelahiran Serdang Bedagai merupakan kerabat warga Sergai. Maka sebagai putra daerah   wajar jika diberi kesempatan untuk memimpin daerah Serdang Bedagai sebagai tanah bertuah negri beradat.

Selain itu, lanjut Akhmad Thala'a yang juga Ketua DPD Partai Golkar Deli Serdang,  Zulkifli Barus  diusulkan oleh Partai Golkar Sumut sebagai salah satu kader terbaik yang diyakini kinerjanya dapat memajukan Kabupaten Serdang Bedagai.

 "Saya mengetahui Zulkifli Barus sebagai  pekerja keras dan kami pernah bersama duduk sebagai anggota DPRD dan dikepudaan KNPI Deli Serdang. Banyak ide  dan gagasan tentang pembangunan diperjuangkannya. Seperti sekarang ini dia menggagas percepatan pembangunan Mebidangro Kabupaten Deli Serdang hingga mendapat respon positif dari Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan," katanya.

Pada saatnya, lanjut  Tengku Ameck,  saya  akan ikut turun berkampanye terutama untuk Kecamatan Perbaungan, Pantai Cermin, Pegajahan dan Kecamatan Serba Jadi.(dra/mk/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru