SUMUT

NASIONAL

2 Hari Hanyut Akhirnya Ditemukan di Sungai Denai

Minggu, 19 April 2020 | 18.42 WIB
Kali Dibaca |

Tim SAR Medan temukan jasad Anjala yang hanyut di Sungai Denai.

Medan, metrokampung.com
Memasuki pencarian hari kedua korban hayut Muhammad Anjala (9) di Sungai Denai Bromo Ujung,Kecamatan Medan Denai ahirnya ditemukan Personil Rescuer Kantor SAR Medan, Minggu (19/4/2020) sekira pukul 09.20 WIB.

Korban ditemukan tersangkut dibebatuan sejauh 4 kilometer dari lokasi korban hanyaut.Pencarian itu kembali dilakukan dimulai dari lokasi awal korban hanyut menggunakan perahu LCR. Tim mencoba bermanuver disekitar lokasi dengan pola sirkle karena berharap jika korban tersangkut bisa naik yang diakibatkan ombak buatan dari mesin perahu. Namun korban belum ditemukan disekitar lokasi.

Tim kembali melakukan pencarian dengan menyisir hilir sungai dan akhirnya korban berhasil ditemukan.

Selanjutnya korban yang masih bocah ini langsung dievakuasi ke mobil ambulan dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Seperti diketahui, pada Sabtu (18/4/2020) sekira pukul 17.30 WIB, Muhammad Anjala warga Jalan Denai Gang Muslim Ujung, Medan Denai ini berenang di Sungai Denai. Tapi saat korban mandi-mandi  langsung terbawa arus sungai. Mengetahui korban hanyut teman-teman meminta tolong kepada warga.Pihak keluarga dan masyarakat mencoba mencari korban namun belum juga ditemukan.

Bahkan Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono melalui Kepala Siaga Harian langsung memimpin keberangkatan tim menuju lokasi kejadian.

Tiba di lokasi tim langsung mencoba mencari korban menggunakan perahu LCR dan mencoba menyisir sungai menuju hilir sungai hingga sejauh 1,5 km hingga pukul 20.30 WIB.Tapi tim belum berhasil menemukan korban.Karena kondisi yang sudah tak memungkin lagi percarian malam itu dihentikan dan dilanjutkan Minggu (19/4/2020).(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru