SUMUT

NASIONAL

2 Orang Warga Asahan Dinyatakan Positif Covid-19, Sebelumnya PDP Covid-19, Ini Penjelasan Jubir Tim Gugus Covid-19 Asahan

Selasa, 14 April 2020 | 21.36 WIB
Kali Dibaca |


ASAHAN, Metrokampung.com - Dua warga Asahan dinyatakan positif Corona Virus Desease (Covid-19) dari hasil swab laboratorium besar Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). Sebelumnya dua warga Asahan yang berinisial ES dan Istrinya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

Hal itu disampaikan Juru bicara Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar dalam konfrensi persnya digedung gugus tugas covid-19 Kabupaten Asahan, Selasa (14/4/2020).

Masik kata Rahmat, senelumnya ada 4 orang warga Asahan dinyatakan status pasien dalam pengawasan (PDP) yaitu, ES dan istrinya serta M dan istrinya.

"Dua orang statusnya naik menjadi covid-19 dan dua orang masih menunggu hasil, "ungkapnya.

Ia juga menyampaikan saat ini ES dan istrinya masih terus dalam perawatan di rumah sakit Martha Friska Medan.

"Kita berharap semua pasien dapat sehat kembali. Untuk itu, kami meminta masyarakat Asahan untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, "sebutnya.

Selanjutnya kata Rahmat Hidayat Siregar saat ini Kabupaten Asahan masih zona kuning, karena memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19 menjadi tugas kita bersama. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru