SUMUT

NASIONAL

2 Orang Warga Asahan Positif PDP Covid-19, 1 Diantaranya Putri Dari Anggota DPRD Sumut

Jumat, 17 April 2020 | 04.26 WIB
Kali Dibaca |


ASAHAN, Metrokampung.com - Dua warga Kabupaten Asahan kembali ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19. Pasien tersebut salah satunya warga kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kota Kisaran Barat yang berinisial RD (49) dan seorang perempuan berinisial MPS (24) warga Simpang Empat yang merupakan anak dari anggota DPRD Provinsi Sumut yang berinisial ES.

Hal itu disampaikan Juru Bicara (jubir) tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar dalam siaran persnya, Kamis (16/4/2020) sekitar pukul 19.00 Wib.

Masih kata Rahmat, RD merupakan pasien terdaftar di Puskesmas Sidodadi, namun sebelumnya saat dilakukan rapid tes terhadap pasien (RD,red) tidak ditemukan tanda-tanda ataupun gejala covid-19 atau negatif.

"RD singgah disalah satu warung pinggir jalan untuk istirahat saat baru pulang dari Puskesmas, namun saat beristirahat tersebut fisiknya melemah dan terbaring sehingga warga melaporkan hal tersebut ke Posko gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Asahan, "katanya.

Lebih lanjut Rahmat juga menyampaikan bahwa RD ternyata pernah kontak fisik dengan salah satu pasien positif covid-19 yang telah meninggal dunia.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, RD memenuhi gejala yang mengarah ke pasien covid-19 dan ternyata pasien pernah kontak fisik dengan almarhum SBB salah satu anggota DPRD Sumut yang positif Covid-19, "sebutnya.

Selain RD warga Kelurahan Sidomukti. Rahmat Hidayat Siregar juga mengatakan satu orang warga Simpang Empat berinisial MPS putri dari ES anggota DPRD Sumut yang positif Covid-19 juga ditetapkan sebagai pasien PDP setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan di RSU HAMS Kota Kisaran.

"Pasca ditetapkannya ES anggota DPRD Sumut positif Covid-19. Ada 12 orang yang dilakukan pemeriksaan dan satu orang yaitu MPS putri dari ES  dinyatakan pasien PDP sesuai hasil pemeriksaan tim medis, "ujar RH Siregar menambahkan.

Sementara itu dia menyampaikan bahwa kedua pasien PDP covid-19 rencananya akan dirujuk ke RS Martha Friska Medan untuk mendapat perawatan dan pemeriksaan lanjutan.

"Saat ini tim masih melakukan pendataan kepada keluarga pasien dan masyarakat yang melakukan kontak fisik kepada dua pasien tersebut, untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan," ungkapnya.

Selanjutnya dalam siaran persnya Rahmat Hidayat Siregar juga menyampaikan data terakhir Covid-19 di Kabupaten Asahan yakni, ODP sebanyak 67 orang, kemudian OTG (Orang Tanpa Gejala) 65 orang, PDP menjadi 4 orang, positif Covid-19 sebanyak 3 orang dengan korban meninggal dunia 1 orang. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru