SUMUT

NASIONAL

3,5 M Dana Hasil Potongan Gaji ASN Dibagikan kepada Masyarakat

Jumat, 24 April 2020 | 13.45 WIB
Kali Dibaca |


Rantauprapat, metrokampung.com
Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT, memastikan potongan gaji para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang di potong setiap bulannya sebesar 2,5% dengan jumlah total Rp. 3,5 Milyar, akan disalurkan kepada masyarakat.

Hal ini ditegaskan Bupati disaat penyaluran Zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Labuhanbatu kepada sebanyak 1.089 warga Kecamatan Rantau Selatan, Kamis (23/4/2020) di aula kantor Camat setempat.

"Untuk periode ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu menyalurkan 3,5 Milyar zakat yang dipotong dari gaji para ASN setiap bulannya, untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak," ujar H. Andi.

Penyalurannyapun, sebut Bupati, harus terarah, transfaran dan terbuka untuk umum. Serta, diharapkan dapat menyasar kepada warga yang benar- benar membutuhkan. Dimana, realisasinya dalam bentuk paket sembako yang terdiri dari beras 10 Kg, Gula pasir 3,6 Kg, Minyak Goreng 1,8 liter serta uang Rp. 150.000,-

"Untuk di Kecamatan Rantau Utara, kita sudah merealisasikan sebanyak 1.465 paket, dan hari ini kita kembali menyalurkan sebanyak 1.089 paket di Kecamatan Rantau Selatan. Berarti, ada 2.500 paket lebih sudah kita salurkan," bilang Bupati.

Melalui momentum ini pula, Bupati menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar turut mendukung Pemerintah Daerah, dalam mempersempit ruang penyebaran virus corona dengan membudayakan pola hidup bersih dan tetap dirumah saja (Stay at Home).

Tampak hadir, Ketua BAZNAS Labuhanbatu, Kakan Kemenag Drs. H Syafiruddin S.Ag, Camat bu Selatan,  Para Lurah se- Kecamatan Rantau Selatan,  serta sebanyak 20 warga yang menerima manfaat zakat secara simbolis oleh Bupati.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru