SUMUT

NASIONAL

77 Orang TKI Dari Malaysia Tiba di RSUD Batu Bara

Senin, 20 April 2020 | 18.42 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP saat meninjau 77 orang TKI di ruangan isolasi.(Damar Sirait)

Batu Bara, Metrokampung.com
Sebanyak 77 orang tenaga kerja Indonesia (TKI) dari malaysia masuk ke batubara melalui jalur laut ( tikus) saat ini para TKI di tempatkan di ruangan isoslasi di RSUD Desa Kuala Gunung kecamatan Datok Limapuluh Kabupaten Batu Bara, Senin (20/04).

Bupati Batu Bara Ir.H Zahir, MAP kepada metrokampung.com mengatakan mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah memberikan informasi  kepada pemerintah Kabupaten Batu Bara, ucapnya.



"Hari ini kita menerima kedatangan tamu tenaga kerja Indonesia  ( TKI ) dari malaysia pulang dengan menggunakan jalur tidak resmi (jalur tikus) menggunakan dua kapal tongkang sebanyak 77 orang ada dari Aceh 20 orang, Sumatera Utara 47 (termasuk 14 orang dari Kabupaten batubara). riau 1, jambi 1. Sumatera Selatan 1, Lampung 2, Jateng 3, Jawa Timur 1, dan Kalimatan Barat 1 orang. Secara resmi sudah melakukan kordinasi bahwa yang datang ini dilakukan sesuai SOP karena mereka datang dari  daerah sudah pendemik virus corona (Covid-19), ujarnya.

Dinas kesehatan dan dokter akan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada 77 orang TKI.keadaan mereka memang memperhatikan dari pakaiannya basah kita akan memperlakukan secara manusiawi di berikan pakaian dan makanan.setelah di lakukan pemeriksaan rapit test dan ternyata sehat akan segera di kembalikan ke daerahnya  masing-masing, apabila di temukan pemeriksaan ternyata terjangkit wabah virus corona (Covid-19 ( secepatnya akan di kirimkan ke RSUD Adam Malik.

Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP telah menyurati gubenur untuk melakukan koordinasi terhadap provinsi yang ada dan memohon bantuan kepada gubernur untuk rapit tes, dispektan, alkohol batubara.kedepannya Tenaga Kerja Indonesia (TKI ) akan masuk dalam  jumlah lebih banyak karena ada tiga jalur pintu masuk antara lain tanjung balai, Asahan dan Batu Bara.

Pemerintahan Kabupaten Batu Bara mengharapkan kepada pemerintah pusat agar memberikan bantuan ke daerah khususnya batubara.dan meminta mentri keuangan agar jangan banyak memotong anggran untuk di butuhkan penangan wabah virus corona (covid-19), pintanya.

Turut hadir Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, Sekda Sakti Alam Siregar SH, Ketua DPRD Safii, SH, Kadis Kesehatan Drg.Wahid Khusyairi, MM, Kadis PUPR Khairil Anwar, Direktur RSUD Dr.Jhon Lihar Purba, Mkes, Ketua Kadin H.Ok Faizal.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru