Antisipasi Penyebaran Covid-19, Tim Gugus Tugas Covid-19 Asahan Lakukan Pemeriksaan 10 TKI

Editor: metrokampung.com

ASAHAN, Metrokampung.com - Dalam upaya memutus penyebaran virus Covid-19 atau Corona di Kabupaten Asahan. Tim Gugus tugas Covid-19 Asahan melakukan pemeriksaan kepada 10 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang baru datang dari Malaysia di pelabuhan Bagan Asahan, Minggu (5/4/2020).

"10 TKI tersebut sudah tiba pada hari Sabtu 4/4/2020 dan telah dilakukan pemeriksaan secara intensif guna mencegah penularan virus Covid-19, "kata Bupati Asahan Surya melalui Kadis Kominfo Asahan Rahmat Hidayat Siregar dalam siaran persnya, Senin (6/4/2020).

Masih kata RH Siregar, pemeriksaan terhadap 10 TKI yang dilakukan oleh tim gugus tugas Covid -19 dengan melakukan 5 kali pemeriksaan dan pemeriksaan suhu tubuh merupakan antisipasi serta memberikan perlindungan terhadap masyarakat dari virus Corona yang saat ini mewabah diseluruh dunia.

"Saat ini tidak ada masyarakat Asahan positif terjangkit virus Corona. Untuk itu, Pemkab Asahan dan tim gugus tugas Covid-19 akan terus berupaya mencegah penularan virus Covid-19 di Kabupaten Asahan, "ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto menghimbau 10 TKI yang baru tiba dari Malaysia untuk tidak melakukan aktivitas diluar rumah selama 14 hari.

"Jika sampai ditempat masing-masing, jangan keluar rumah selam 14 hari. Jika itu tidak dipatuhi maka saya akan menyrunkan tim untuk mengamankan anda, hal itu untuk kepentingan orang banyak, "tegasnya. (AS/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini