SUMUT

NASIONAL

Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19, TNI/POLRI Bersama Instansi Terkait Lakukan Patroli Gabungan

Sabtu, 18 April 2020 | 00.03 WIB
Kali Dibaca |

Tampak AKP Edy Wiyanto SH MH memberikan himbauan kepada masyarakat desa Jang tentang bahaya virus Covid 19.

Desa Jang, metrokampung.com
Sehubungan adanya kebijakan pemerintah untuk tidak melakukan Sholat Jumat Berjamaah di Mesjid dan dan menggantinya dengan Sholat Zuhur dirumah masingmasing guna menekan penyebaran virus Corona atau Covid 19 di kecamatan Moro.

Kepolisian sektor Moro dan Koramil 02/moro di bantu dari instansi terkait hari ini Jumat (17/04/2020),melakukan patroli ke Mesjid-mesjid yang ada di kecamatan Moro.

Dalam keterangan persnya kepada kami,
Kapolsek Moro AKP. Edy Wiyanto, SH,MH mengatakan,"patroli ini kami lakukan bersama-sama sesuai dengan himbauan Kapolri Nomor:MAK/2/lll/2020 tanggal 19 Maret 2020 dam Maklumat Kapolri.
Edaran Bupati Karimun Nomor;450/set-covid-19/lV/05/2020 tentang, Penetapan pelaksanaan Ibadah Ramadhan dan Shalat Idul Fitri 1441H.

Dalam upaya Antisipasi dan Pencegahan Penyebaran wabah virus Covid 19 dalam rumah dan sarana Ibadah di kabupaten Karimun, serta maklumat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kepulauan Riau Nomor:8-030/DP-P-V/IV/2020 tentang pelaksanaan Ibadah dan Ibadah Ramadhan serta Idhul Fitri 1Syawal 1441H dalam situasi Pandemi Covid 19 di Provinsi Kepulauan Riau.

Anggota Polsek Moro memantau masyarakat yang melakukan ibadah sholat Jumat 

Dalam kegiatan tersebut,selain Kapolsek Moro AKP Edy Wiyanto,SH, MH turut juga hadir camat Moro Chaidir.sos, Danramil Moro Letda Kamdi, serta kades desa Jang Kurniawan,dan di bantu dari personil Polsek Moro dan anggota Koramil 02-Moro Sera tokoh pemuda, pengurus dan imam mesjid dan musholla desa Jang kecamatan Moro.

Dalam keterangannya kepada masyarakat, camat Moro Bapak Chaidir S,sos mengingatkan dan Menghimbau masyarat agar mentaati peraturan yang telah ditetapkan pemerintah daerah,dalam hal ini Bapak Bupati Karimun.

"Ini guna kebaikan kita bersama,dan untuk itu marilah kita sama-sama bekerja mencegah penyebaran virus Corona atau Covid 19 ini di kecamatan Moro ini,"ucapnya.

Penulis : Sahat Sijabat
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru