SUMUT

NASIONAL

Bagikan APD Kepada 3 Puskesmas, Sekdakab Asahan: Tenaga Medis Saat Ini Pahlawan Kesehatan Bagi Bangsa Dan Negara

Kamis, 23 April 2020 | 20.49 WIB
Kali Dibaca |


ASAHAN, Metrokampung.com - Sekertaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada 3 Puskesmas di Kabupaten Asahan, Kamis (23/4/2020).

APD yang dibagikan tersebut kepada Puskesmas Rawang Panca Arga, Puskesmas Meranti dan Puskesmas Setia Janji berasal dari bantuan Pemprovsu dan masyarakat etnis Tionghoa Kabupaten Asahan.

"Para tenaga medis merupakan pahlawan kesehatan bagi bangsa dan negara. Untuk itu, lakukanlah pekerjaan dengan tulus serta ikhlas membantu masyarakat, "sebut Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar.

Dikesempatan itu juga Taufik ZA Siregar menghimbau para tenaga medis untuk tidak meminta APD kepada pihak diluar dari Pemkab Asahan, karena jika masih ada kekurangan APD Pemkab Asahan siap memberikan bantuan.

"Jangan pernah meminta APD dari pihak manapun terkecuali jika ada masyarakat atau kelompok manapun yang dengan sukarela memberikan bantuan APD kepada pihak puskesmas baru bisa diterima, "ungkapnya.

Selanjutnya Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin yang juga wakil ketua tim gugus tugas covid-19 berharap kepada dokter dan tenaga medis untuk tidak panik dalam menghadapi wabah covid, karena dengan kepanikan yang ditimbulkan oleh dokter dan tenaga medis akan dapat mempengaruhi masyarakat, "ajaknya. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru