SUMUT

NASIONAL

Bupati Asahan Lantik Kades Perbangunan Dan Sukadamai

Kamis, 23 April 2020 | 20.28 WIB
Kali Dibaca |


ASAHAN, Metrokampung.com - Bupati Asahan melantik dan mengambil sumpah Kepala Desa terpilih Desa Perbangunan Kecamatan Sei Kepayang dan Kepala Desa Sukadamai, Kecamatan Pulo Bandring di aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kamis (22/4/2020).

Pelantikan Kepala Desa tersebut sesuai Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor : 45.1.s/d 45.2, - PEMESDES, - Tahun 2020 Tentang Pemberhentian Penjabat Kepala Desa (Kades) dan Penetapan Pengesahan dan Pengangkatan Kepala Desa Sukadamai Kecamatan Pulo Bandring dan Kepala Desa Perbangunan Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan masa jabatan 2020-2026.

Dikesempatan itu, Bupati Asahan mengajak kepala Desa terpilih untuk menyatukan komitmen dan persepsi untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat.

Ia juga mengajak para kepala Desa terpilih untuk meningkatkan kualitas dan mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan.

"Sebagai Pamong ditengah - tengah masyarakat atau dilingkungan pemerintahan desa, diharapkan setiap kepala desa harus mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab yang telah dipercayakan oleh masyarakat, "sebutnya.

Masih kata dia, hubungam kerja yang baik dan harmonis dengan perangkat desa , BPD, lembaga kemasyarakatan desa dan semua steakholder yang ada di desa dapat meningkatkan pembangunan di desa.

"Pahami dan kuasai semua peraturan yang berlaku terkait penyelenggaraan pemerintahan desa, "ungkapnya.

Ia juga meminta semua kepala Desa terpilih untuk melaksanakan dan sukseskan program pemerintah diantaranya meningkatkan swadaya gotong royong masyarakat, pengentasan kemiskinan dan percepatan pembangunan skala desa terutama pengelolaan keuangan desa yang partisipatif, tertib, akuntabel serta transfaran.

Pelantikan kepal desa tersebut juga dihadiri Dandim 0208/Asahan Lekol Inf Sri Marantika Beruh, Kapolres Asahan AKBP Nugro Dwi Karyanto, ketua PN Kisaran, ketua Kejari Asahan dan para pejabat utama Pemkab Asahan. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru