Bupati Asahan Serahkan Bantuan APD Kepada 6 Puskesmas

Editor: metrokampung.com

ASAHAN, Metrokampung.com - Bupati Asahan menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada 6 Puskesmas di Kabupaten Asahan, Senin (20/4/2020).

APD yang dibagikan kepada Puskesmas Sidodadi, Pulo Bandring, Gambir Baru, Mutiara, Silo Laut dan Puskesmas Binjai Serbangan tersebut berasal dari bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

"Para tenaga medis merupakan pahlawan kesehatan bagi bangsa dan negara. Untuk itu, lakukanlah pekerjaan dengan tulus serta ikhlas membantu masyarakat, "sebut Bupati Asahan Surya

Dikesempatan itu juga ia menghimbau para tenaga medis untuk tidak meminta APD kepada pihak diluar dari Pemkab Asahan, karena jika masih ada kekurangan APD Pemkab Asahan siap memberikan bantuan.

"Jangan pernah meminta APD dari pihak manapun terkecuali jika ada masyarakat atau kelompok manapun yang dengan sukarela memberikan bantuan APD kepada pihak puskesmas baru bisa diterima, "ujar Bupati Asahan Surya menegaskan.

Selanjutnya Bupati Asahan Surya yang juga ketua tim gugus tugas Covid-19 berharap kepada dokter dan tenaga medis untuk tidak panik dalam menghadapi wabah covid, karena dengan kepanikan yang ditimbulkan oleh dokter dan tenaga medis akan dapat mempengaruhi masyarakat, "ungkapnya. (AS/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini