SUMUT

NASIONAL

Bupati Batu Bara, Ir.H.Zahir, MAP Menjemput 122 Orang TKI di Pelabuhan Teluk Nibung

Senin, 27 April 2020 | 22.56 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Ir.H.Zahir, MAP saat menjeput TKI di Teluk Nibung.
Batu Bara, metrokampung.com
Bupati Batu Bara, Zahir, menjemput kepulangan 122 warga Batu Bara dari Malaysia di Pelabuhan Teluk Nibung, Tanjungbalai, Senin (27/04/2020).

"Mereka yang dipulangkan sebanyak 122 orang adalah warga Batu Bara yang terdampak Covid-19 di Malaysia. Pemerintah Kabupaten Batu Bara hadir untuk menyelamatkan ratusan TKI yang butuh bantuan," kata Zahir.

Menurutnya ratusan TKI ini tidak bisa bekerja di Malaysia akibat Covid-19. Selain itu mereka juga tidak punya pasport sehingga kesulitan pulang ke tanah air.

"Ada juga pasportnya yang sudah mati, sesampainya di Batubara nanti akan dikarantina, dicek kesehatan sesuai dengan protokol Covid-19", sambung Zahir.

Ikut mendamping Bupati Ir.H Zahir, MAP menjeput TKI , Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, Dandim 0208/AS Sri Marantika Beruh, Ketua DPRD Batu Bara Muhammad Syafii, Ketua Kadin OK Faizal, anggota DPRD Batu Bara Syafrizal dan Darius.

Usai penjemputan para TKI di Pelabuhan Teluk Nibung, rombongan Bupati Batu Bara disambut jamuan buka bersama dan makan malam di rumah Dinas Walikota Tanjungbalai.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru