SUMUT

NASIONAL

Bupati Labura Kunjungi Korban Banjir di Desa Bandar Durian Aek Natas

Minggu, 26 April 2020 | 16.08 WIB
Kali Dibaca |


Labura, metrokampung.com
Di Bulan suci Ramadhan 1441 H tahun 2020, tepat nya memasuki puasa ke 3 dan di tengah wabah covid 19, warga masyarakat Bandar Durian kecamatan Aek Natas, Labura, Sumut, digegerkan dengan meluapnya air sungai Aek Natas sekitar pukul 03.00 wib, Minggu (26/4/2020).

Meluapnya air sungai Aek Natas, tinggi curah hujan mengakibatkan banjir dan merendam puluhan rumah di kelurahan Bandar Durian itu, bahkan sekitar pukul 05.30 wib di jalinsum Bandar Durian mencapai setinggi dada orang dewasa, bahkan arus lalu lintas pun tidak bisa di lalui karena tingginya debet air di badan jalinsum antrian kendaraan pun mencapai puluhan kilometer.


Suasana banjir di Bandar Durian di bulan puasa tahun 2020, Ramadhan 1441 H.

Petugas lalu lintas yang turun ke lokasi mengurai kemacetan, jelang terang hari banjir pun surut secara berlahan  dan arus lalu lintas pun dapat berjalan lancar. 

Mendengar informasi ini Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE bersama Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, SIK, MH & Dandim 0209/LB Letkol. Inf. Santoso turun langsung ke lokasi banjir.


"BPBD Labura telah membangun posko dan dapur umum agar nantinya bisa memasak untuk sajian berbuka puasa untuk warga yang terdampak banjir ini. Dengan musibah ini  jangan menyurutkan semangat untuk terus melaksanakan ibadah puasa," ucap Abay sapaan sukardi kabid logistik di BPBD Labura itu. (stjg/kur/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru