Cegah Covid-19, Aiptu Dedy Ardiansyah Dan Sertu Irwansyah Semprot Disinfektan di Rumah Warga

Editor: metrokampung.com

ASAHAN, Metrokampung.com - Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19. Babinsa Koramil 12/Air Batu dan Bhabinkantibmas Polsek Air Batu yang bertugas di Desa Pasiran serta Desa Seikamah menyemprotkan Disinfektan disetiap rumah-rumah warga, Senin (6/4/2020).

Penyemprotan tersebut dilakukan disetiap rumah - rumah warga di Desa Pasiran yang dibantu oleh pegawai pemerintahan Desa Pasiran dan PKK Desa Pasiran.

"Penyemprotan disinfektan ini merupakan langkah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, "kata Aiptu Dedy Ardiansyah didampingi Babinsa Koramil 12/Air Batu Sertu Irwansyah kepada Metrokampung.com.

Ia juga berharap agar masyarakat dapat bekerjasama dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan mengurangi aktivitas diluar rumah.

"Kami juga berharap masyarakat tidak melakukan aktivitas diluar rumah jika tidak mendesak dan menghindari kerumunan massa, karena mumutus mata rantai penyebaran virus Corona merupakan tanggungjawab bersama, "sebut Aiptu Dedy Ardiansyah.

Sementara itu ditempat yang sama, Sertu Irwansyah menyampaikan selain menghimbau masyarakat untuk menghindari tempat keramaian dan kerumunan massa. Ia juga menyampaikan kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

"Memutus mata rantai penyebaran virus Corana merupakan tanggungjawab kita bersama. Untuk itu, mari kita lakukan pola hidup bersih dan sehat serta cuci tangan pakai sabun, "ujar Sertu Irwansyah menambahkan.

Selain penyemprotan disinfektan tersebut, juga dibagikan 1000 masker kepada setiap warga Desa Pasiran. (AS/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini