SUMUT

NASIONAL

Cegah Penularan Covid-19, Bupati Asahan Pantau Pemeriksaan 14 TKI Dari Malaysia

Jumat, 10 April 2020 | 14.59 WIB
Kali Dibaca |


ASAHAN, Metrokampung.com - Sebanyak 14 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Malaysia yang baru tiba di Kabupaten Asahan diperiksa oleh tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan di halaman kolam renang Pemkab Asahan, Jumat (10/4/2020) dini hari.

"Sebelum tiba di Kabupaten Asahan, para TKI ini translate di Bandara Kualanamu Internasional Medan dan sudah diperiksa juga suhu tubuhnya serta dilakukan sterillisasi oleh pihak Bandara Kualanamu Internasional, "kata Bupati Asahan Surya saat memantau penanganan 14 TKI oleh tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Asahan.

Masih kata Bupati Asahan yang juga ketua tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Asahan, sesuai prosedur tim gugus tugas Covid-19. 14 TKI yang baru tiba di Asahan masih menjalani tes kesehatan menggunakan alat pemantau suhu tubuh untuk mengantisipasi penularan virus corona.

"Diantara 14 orang tersebut, 3 diantaranya dilakukan pemeriksaan lanjutan di RSUD HAMS Kota Kisaran karena mengalami diare dan batuk, namun 11 orang akan diantar kerumah masing-masing, "ungkapnya.

Sementara itu, 14 TKI tersebut berasal dari 7 kecamatan di Kabupaten Asahan yaitu, 1 orang dari Tinggi Raja, 3 orang dari Simpang Empat, 2 orang Kecamatan Tanjungbalai, 1 orang dari Silau Laut, 1 orang dari Kecamatan Kisaran Barat dan 1 orang dari Kecamatan Kisaran Timur. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru