SUMUT

NASIONAL

Dampak Kemarau Panjang, Kades Jang Bapak Kurniawan Beri Bantuan 30 Kubik Air

Jumat, 24 April 2020 | 13.40 WIB
Kali Dibaca |

Tampak sumur warga yang ada di desa Jang sudah mengalami kekeringan akibat kemarau yang panjang.

Desa Jang, metrokampung.com
Dampak dari kemarau yang panjang yang terjadi di beberapa daerah kepulauan Riau, seperti kecamatan Moro yang mengakibatkan sumur warga mengalami kekeringan.

Sama halnya yang terjadi di desa Jang, kecamatan Moro, kabupaten Karimun, sudah hampir 8 bulan ini desa ini mengalami kemarau yang panjang, sehingga mengakibatkan sumur warga mengalami kekeringan.

Seperti yang disampaikan kades Jang, Kurniawan mengatakan,"bantuan air bersih ini sebagai bentuk kepedulian kades kepada warganya yang memang sangat membutuhkan, seperti yang sudah kita ketahui sudah beberapa bulan ini warga mengalami kesulitan air bersih akibat dampak dari kemarau yang panjang.sehingga mengakibatkan sumur warga mengalami kekeringan," tutur Kurniawan kepada metrokampung.com di sela-sela pembagian air bersih, Kamis (23/04/2020).

Tampak warga desa yang mengantri air bersih dari bantuan kades Jang, Kurniawan.

Sementara di tempat terpisah, wartawan metrokampung.com mencoba mewawancarai salah satu warga yang mengantri air bersih mengatakan,"saya mewakili warga desa Jang mengucapkan trimakasih kepada Kades kami,yang sangat peduli sekali dengan kondisi yang kami alami, apalagi sekarang ini sudah memasuki bulan Ramadhan, air bersih ini sangat penting buat kebutuhan sehari-hari. Dan saya mohon kepada pemerintah kecamatan Moro dapat secepatnya mengatasi masalah air bersih ini, seperti kita ketahui bersama bahwa pemerintah kita masih berkutat disekitar penanganan Covid-19, tapi pemerintah jangan menutup mata tentang masalah air bersih ini," tambah warga.

"Kalau masih ada sumur yang bisa diharapkan untuk diambil airnya tidak apa-apa, tapi masalahnya sumur juga sudah kering, pemerintah menghimbau masyarakat tetap dirumah, jaga jarak, gimana kita mau ikuti anjuran itu kalau di rumah aja tidak ada air untuk diminum,"ucap warga kepada metrokampung.com.

Dihari yang sama, kades Jang, Kurniawan juga membagikan paket sembako kepada masyarakat sebanyak 120 paket dengan pembagian desa Jang 100 paket, dusun kericik 20 paket.

Penulis : Sahat Sijabat
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru